Usai Kebanjiran, Warga Rangkasbitung Ini Panen Ikan di Rumahnya

"Video warga Rangkasbitung menangkap ikan di sekitar rumah saat banjir viral di Media Sosial. Bukan hanya di sekitar pekarangan, ikan juga masuk ke kamar."

Viral | 14 August 2021, 05:17
Usai Kebanjiran, Warga Rangkasbitung Ini Panen Ikan di Rumahnya

TamanPendidikan.com - Video warga Rangkasbitung menangkap ikan di sekitar rumah saat banjir viral di Media Sosial. Bukan hanya di sekitar pekarangan, ikan juga masuk ke kamar.

Beberapa bagian video warga diunggah oleh akun @inforangkasbitung di Instagram. Ikan yang berhasil ditangkap warga seperti Lele, Mujair hingga Bawal.

"Ikan-ikan siapa nih yang lepas? Warga menangkap ikan saat banjir menggenangi pemukiman di Rangkasbitung dan sekitarnya, Selasa (10/8)", tulis @inforangkasbitung.

Di video pertama, nampak warga memperlihatkan ikan yang diperoleh saat banjir. Ikan tersebut didapatkan di belakang kediaman warga.

"ini bukti. Survey membuktikan. Ikan segede orok di belakang rumah," kata seorang ibu-ibu di video.

Ikan seperti bawal, lele yang mudah didapat saat banjir karena muncul di permukaan, juga dijual oleh warga. Nampak di bagian video kedua, ikan-ikan itu dijual di pinggiran jalan.

"Jadi pasar ikan di rancawage," tulis pembuat video.

Bahkan Lele masuk salah satu rumah warga. Di unggahan video terakhir, @inforangkasbitung memperlihatkan seekor lele yang berenang di genangan air di lantai.

Unggahan video warga Rangkasbitung yang panen ikan ini akibat banjir mendapat banyak respon dari warganet. Mereka sebagian memandang sebagai berkah, di sisi lain juga musibah jika ikan-ikan tersebut ternyata milik peternak ikan.

"Yg d rancagawe ikan lele dr balong kaka aku itu min kebawa banjir dr kalanganyar..ikan nila, bawal,lele siap panen.lele indukan hilang semua kebawa banjir semalam. Kerugian kurang lebih 25 juta," komentar @esypauleta

"Berkah yg nemu tapi yg punya nya musibah kalo punya orang," ujar @rzpertala.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network