Bocah Ini Jalan 4 Km ke Sekolah Pakai Sepatu Jebol & Bergantian dengan Kakaknya

"Seorang bocah laki-laki berjalan kaki saban hari sejauh 4 km untuk bersekolah. Ia mengenakan sepatu tak layak pakai. Ujung sepatunya, telah lama jebol."

Viral | 16 August 2021, 09:20
Bocah Ini Jalan 4 Km ke Sekolah Pakai Sepatu Jebol & Bergantian dengan Kakaknya

TamanPendidikan.com - Seorang bocah laki-laki berjalan kaki saban hari sejauh 4 km untuk bersekolah. Ia mengenakan sepatu tak layak pakai. Ujung sepatunya, telah lama jebol.

Kisah bocah tersebut dibagikan akun @rumahyatim di instagram. Bocah itu, diinformasikan bernama Agil. Sepatu jebol itu tak hanya ia pakai seorang. Tetapi bergantian dengan kakaknya.

TamanPendidikan.com

Agil berjalan kaki saban hari sejauh 4 km untuk bersekolah

.
“Seorang bocah rela berjalan kaki sejauh 4 km untuk berangkat sekolah. Bocah tersebut bernama Agil yang biasanya berangkat sekolah dengan berjalan kaki melewati jalanan yang cukup terjal. Bocah tersebut menggunakan sepatu yang sudah tidak layak lagi karena jebol di bagian depannya. Sepatu tersebut merupakan pemberian dari salah satu temannya dan mirisnya sepatu tersebut sering dia gunakan bergantian bersama kakaknya yang sekolah SMP untuk digunakan berangkat sekolah," tulis @rumahyatim di keterangan videonya.

Diceritakan oleh pengunggah video, karena sepatu yang digunakan telah robek terkadang Agil terjatuh saat mengenakannya di jalanan yang terjal.

Hampir tiap hari Agil dan kakaknya harus menahan lapar karena di rumah tidak memiliki persediaan beras untuk sarapan setiap harinya Agil dan kakaknya tidak diberi uang jajan saat hendak berangkat sekolah.

Agil sadar bahwa dia tidak bisa berharap lebih kepada kedua orang tuanya. Jangankan membelikan seragam dan sepatu, untuk makan sehari-hari saja mereka susah.

TamanPendidikan.com

Agil dan sepatunya yang telah lama jebol

Usai sekolah, Agil menjadi buruh pencari rumput untuk biaya sekolah dan membantu perekonomian keluarga”.

“Agil merupakan salah satu dari ribuan dhuafa yang rela banting tulang untuk biaya sekolah dan membantu perekonomian keluarga. bersama kita bisa membantu saudara kita untuk mewujudkan cita-citanya agar bisa mendapatkan kehidupan yang layak”, tulis @rumahyatim.

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 754 likes dan 29 komentar. beberapa komentar dari warganet diantaranya

Semangat agil❤️ insyaallah semua perjuangan kamu akan berbuah manis,semoga menjadi anak yg sukses dunia dan akhirat yaa.Tetap semangat belajarnya❤️❤️” Ujar @lanafadhil_

Fiammanillah, mudah2 nak Agil menjadi anak yang sukses dan membahagiakan orang tua, beli sepatu yang bagus dan nyaman nak biar kaki nak Agil tidak lecet saat jalan jauh 😍” Ujar @wulanindriagustin

Tetap semangat Dek, smga Allah segera mengangkat derajat kalian ber-2 beserta keluarga, di mudahkan semua urusannya,, smga para pejuang kebaikan di gerakkan hatinya untuk membantu, Aamiin @sneakers.id,@giordanoid,@adidasindonesia,@bataindonesia” Ujar @yoully.says


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network