Menantu Cuci Piring di Rumah Mertua Pakai Air Kolam Ikan, Alasannya Bikin Greget

"Setelah menyabuni piring dan gelas kotor, ia langsung mencelupkan piring dan gelas tersebut ke dalam kolam ikan yang airnya berwarna kecoklatan tersebut."

Viral | 17 August 2021, 10:50
Menantu Cuci Piring di Rumah Mertua Pakai Air Kolam Ikan, Alasannya Bikin Greget

TamanPendidikan.com - Sebuah video yang memperlihat seorang menantu wanita sedang mencuci piring ini viral di sosial media. Hal ini lantaran wanita tersebut mencuci piring dan gelas untuk makan di kolam ikan yang airnya terlhat keruh.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @statusfakta, wanita tersebut mengaku bahwa dirinya dilarang oleh sang mertua mencuci piring menggunakan air PAM. Dia mengaku terpaksa menuruti perintah mertuanya dengan alasan bayar PAM mahal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSnqZELJsz8/

"Nyuci piring di rumah mertua check. Nyucinya di kolam ikan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Tumpukan piring dan gelas kotor itu dibiarkan di atas tanah. Ada banyak ayam yang mengerubuti tumpukan piring kotor tersebut mencari sisa-sisa makanan. Di samping tumpukan piring, tampak sebuah kolam berukuran cukup besar. Airnya terlihat coklat dan banyak kotoran di atasnya.

Setelah menyabuni piring dan gelas kotor, ia langsung mencelupkan piring dan gelas tersebut ke dalam kolam ikan yang airnya berwarna kecoklatan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSnqZELJsz8/

"Enggak boleh nyuci pakai air Pam, alasannya takut bayar mahal," ungkapnya.

Wanita tersebut mengaku bahwa suaminya sudah membayar tagihan listrik setiap bulan untuk meringankan tagihan sang mertua. Namun, mertua tetap menggunakan air kolam dengan alasan ia sudah melakukannya bertahun-tahun dan tak pernah sakit.

Namun, ia mengakalinya dengan mencuci piring yang hendak ia pakai menggunakan air bersih terlebih dahulu. "Kalau mau makan piring sendiri dicuci lagi pakai air bersih lah," ujarnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSnqZELJsz8/

Video ini pun langsung menuai komentar dari warganet.

"Ya lebih mahal buat biaya pengobatan kalo kalian kena penyakit 🤦🏻‍♂️ astaga dragon," ujar dee_wdoo

"Alhamdulillah mertuaku baiiikkkk bgt mashaAllah..royal pula..Pnya mertua baik & sayang sama kita itu = syurganya Dunia," tulis akun @devy_12setiawati.

"😂😂😂mertua ku jg gitu , bahkan air buat minum dan masak jg pakai air telaga apa² serba ngirit makan ikanngaram ngak masalah tp di suruh minum air telaga yang butek dan kadang jg di buat orang mandi sehabis ke sawah itu yang bikin ngak betah, sangking ngirit nya punya sawah berhektar² tp tetap aja gitu ngirit padahal anak² nya uda pada sukses semua termasuk suami 🤭 bayar² biaya rumah jg bareng² sama adek² tapi tetap ae ngirit nya ngak berubah ,tapi itu dulu sebelum orang nya sakit, pas sakit sekarang udah mau manut aja sama mantunya yang ngramuti gmn lg uda ngak bisa apa² paling cm ngomel ngedumel, mantune boros² ngak biso tirakat😂😂😂😂, sabar mbak suatu hari pasti bisa kou rubah💪💪💪," tulis akun @dodoniell.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network