Tersengat Listrik, Penggembala dan 5 Kerbaunya Ini Terkapar di Sawah

"Seorang penggembala dan 5 ekor kerbau ditemukan terkapar akibat tersengat listrik di tengah sawah. Lokasi kejadian di Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (20/8/2021)."

Viral | 21 August 2021, 05:11
Tersengat Listrik, Penggembala dan 5 Kerbaunya Ini Terkapar di Sawah

TamanPendidikan.com - Seorang penggembala dan 5 ekor kerbau ditemukan terkapar akibat tersengat listrik di tengah sawah. Lokasi kejadian di Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (20/8/2021). 

Video terkait kejadian nahas tersebut diunggah oleh akun @inforangkasbitung di Instagram. Terlihat di video, 5 kerbau terkapar di tengah sawah.

Kronologi kejadian, diduga korban tengah menggembala kerbau di persawahan. Kemudian korban mendapati 5 kerbau tersebut tergeletak. Korban pun mendatangi kerbau gembalaannya tersebut.

Namun ketika korban turun ke persawahan, ia tersengat aliran listrik. korban dilarikan ke Puskesmas Panggarangan untuk pengobatan. 

Namun korban tidak terselamatkan. Iameninggal Dunia di Puskesmas Panggarangan.

Diberitakan oleh kompas.com, "Penggembala dan 5 Kerbau Kesetrum di Tengah Sawah, dari hasil penyelidikan sementara, listrik berasal dari kabel arde atau kabel ground steel wire (GSW) yang menjuntai di atas permukaan tanah di tiang listrik area persawahan.

Dijelaskan oleh Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan, kabel itu sebetulnya tidak memiliki arus listrik. Kabel  tersangkut dan melilit ke salah satu kerbau.  Kemudian, kabel itu menggesek kabel lain di tiang tersebut, hingga teraliri listrik dan menyengat kerbau.

"Penggembala lihat kerbau-kerbaunya tergeletak, dia tidak tahu kalau air sawahnya ada setrum," kata Wawan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network