Curhat Anak Dibiayain Sekolah Pilot Rp1 Miliar, Setelah Lulus Sulit Cari Kerja Ini Viral

"Seorang pria curhat tentang nasibnya yang menganggur. Ia berbagi cerita orang tuanya membiayai ia sekolah pilot Rp 1 Miliar"

Viral | 22 August 2021, 00:26
Curhat Anak Dibiayain Sekolah Pilot Rp1 Miliar, Setelah Lulus Sulit Cari Kerja Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seorang pria curhat tentang nasibnya yang menganggur. Ia berbagi cerita orang tuanya membiayai ia sekolah pilot. Namun setelah lulus ia sulit mencari kerja.

Curhatan itu diutaran oleh akun Tiktok @raayhanputra. Ia menulis untuk membiayai sekolah pilot, orangtuanya mengeluarkan uang Rp 1 Miliar.

"Ada yang ngerasain yang sama?" tulis @raayhanputra di narasi unggahannya.

Dalam video tersebut, ia mengenakan seragam pilot, mengapit topi di tangan kiri, dan berkacamata hitam. Ia mengunggah potret dirinya yang tengah berpose di atas gedung. Lanskap kota dan langit membentang biru jadi latar belakang foto itu.

"Orang tua gua bayarin sekolah pilot kurang lebih +/-1 M," tulisnya di video.

Namun setelah lulus, ia mengaku susah mencari pekerjaan. Hal tersebut karena adanya pandemi covid-19.

Video curhatan pria tersebut menarik perhatian warganet. Video itu telah ditonton sebanyak 45 ribu kali  dan mendulang 1088 komentar.

Warganet berbagi komentar. Beberapa memberi semangat bahwa situasi yang ia alami akan segera berlalu . Warganet lainnya, berbagi pengalaman susahnya mencari pekerjaan.

"Sabar ye bang. Begitu pandemi berakhir dunia penerbangan akan menggeliat karena miliaran orang sudah rindu liburan," komentar @melukis_senja_ memberi dukungan moral.

"Biaya kuliah gw pun mahal bgt, sampe gw pernah bilang ke bokap nyokap kalo gw minta maag gabisa balikin modal kuliah cepet," cerita @Alfian Rizky7733

"sama bro..cm gw dibidang lain, ngerasa ngga enak tp ngak bisa apa-apa," kata @Danny sembari sematkan ikon sedih.

@raayhanputra

Ada yang ngerasain yang sama?

♬ Know Yourself - Drake


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network