Gara-gara Sengketa Dua Keluarga, 100 Rumah Tergenang Air Coberan karena Got Ditutup

"Sengketa diawali penutupan jalan umum oleh salah satu warga untuk mengindari hilir mudik tukang bangunan yang sedang merenovasi sebuah rumah."

Viral | 22 August 2021, 03:01
Gara-gara Sengketa Dua Keluarga, 100 Rumah Tergenang Air Coberan karena Got Ditutup

TamanPendidikan.com - Perselisihan terkadang dapat terjadi di antara tetangga. Akan tetapi jangan sampai menganggu masayarakat sekitar seperti yang terangkum dalam video singkat di bawah ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun @viralcyin mengupoload sebuah video yang memperlihatkan ratusan rumah warga di RT 02 RW 04 Jalan H Nawawie, Kedaung, Kali Angke, Jakarta Barat terkena luapan air limbah warga. Akibat kejadian tersebut 100 orang rumah warga itu terendam banjir air comberan.

Hal tersebut terjadi diakibatkan aksi protes salah satu warga yang bersengketa tanah dengan tetangga lain. Protes tersebut dilakukan dengan menutup saluran got yang ada.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSyWyijHS8n/

Sengketa diawali penutupan jalan umum oleh salah satu warga untuk mengindari hilir mudik tukang bangunan yang sedang merenovasi sebuah rumah. Sehingga akses ke rumah yang direnovasi tertutup total.

Setelah renovasi selesai ternyata jalan tersebut tidak dibuka aksesnya. Sehingga pemilik rumah yang direnovasi kesal dan menutup saluran got yang kebetulan melintas di tanah pribadi pemilik rumah sebagai bentuk protes. Akan tetapi akibatnya kini 100 rumah warga terkena genangan air limbah setinggi 30 cm. sengketa ini diketahui telah berlangsung selama 2 tahun.

Sontak saja video ini menjadi viral dimedia sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 9.699 Tayangan dan 6 komentar. beberapa komentar diantaranya
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSyWyijHS8n/

"Tuh kan kenak getah nya sendiri," ungkap @desiameliasii.

"USIR MREKA DARI KAMPUNG, kesel gw," tulis akun @rizky_gadiz.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network