Greysia Polii Ungkap Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Ternyata Terbuat dari Plastik

"Greysia Polii mengaku bahwa medali tersebut terbuat dari plastik daur ulang yang dilapisi dengan emas."

Feature | 30 August 2021, 02:29
Greysia Polii Ungkap Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Ternyata Terbuat dari Plastik

TamanPendidikan.com - Atlet Greysia Polii baru-baru ini mengungkap sebuah fakta mengenai medali emas yang didapatkannya pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Greysia Polii bersama dengan rekannya, Apriyani Rahayu telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua atlet cantik ini berhasil memenangkan pertandingan cabang olahraga badminton di nomor ganda putri yang juga menjadi pencetak sejarah. Kemenangan tersebut pun membuat keduanya kerap diundang menjadi bintang tamu di berbagai talkshow maupun program televisi.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @greyspolii

Seperti baru-baru ini, Greysia Polii diundang oleh Boy William di acara Nebeng Boy yang tayang di kanal YouTube Boy William. Dalam kesempatan tersebut, wanita 34 tahun itu membawa serta medali emasnya dan dengan bangga memamerkan kepada Boy William.

“Gua ini bawa medali supaya sadar kalau gua the olympics champion,” ucap Greysia Polii dikutip dari YouTube Boy William.

Terungkap sebuah fakta unik mengenai medali emas yang diperoleh tersebut. Greysia Polii mengaku bahwa medali tersebut terbuat dari plastik daur ulang yang dilapisi dengan emas.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @greyspolii

“Ini itu lapisannya emas, tapi dalamnya kayak Jepang itu plastik apa segala macam dia bikin medalinya dalamnya,” ungkap Greysia Polii.

Meskipun bukan murni terbuat dari emas, Greysia Polii menegaskan bahwa di dalam medali itu tetap terdapat emas asli seberat 6 gram.

“Tapi lapisannya emas iya, 6 gram katanya,” pungkasnya.

Boy William pun melontarkan candaannya dengan menyebut bahwa alasan medali tidak dibuat dari emas agar tidak dijual lagi.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @greyspolii

“Pinter dia ya, biar kita gak jual lagi,” ucap Boy William.

“Lo bilang dong, lo tuker begitu, bilang minta emas asli gitu,” sambungnya.

Berkat perolehan medali emas itu, Greysia Polii kini disibukkan dengan menghadiri berbagai acara yang dibuat baik oleh pemerintah maupun swasta sebagai bentuk apresiasi atas kemenangannya.

“Sekarang lagi istirahat kan habis apresiasi dari pemerintah, swasta, dan lain-lain itu harus dihadiri,” kata Greysia Polii.

“Jadi lagi sibuk itu dulu sekarang,” sambungnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network