Demi Konten Joget Tiktok di Makam, Dua Wanita Ini Dihujat Warganet

"Mereka nampak berjoget mengikuti irama musik di depan sebuah makam untuk keperluan konten. Tindakan mereka sangatlah tidak pantas, mengingat mereka sedang berada di kuburan."

Viral | 01 September 2021, 04:02
Demi Konten Joget Tiktok di Makam, Dua Wanita Ini Dihujat Warganet

TamanPendidikan.com - Ziarah kubur dilakukan untuk memberikan doa kepada orang yang telah tiada serta sebagai pengingat bagi peziarah bahwa kehidupan di dunia hanyalah sementara. Hal ini biasanya banyak dilakukan sebelum Ramadan dan Idul Fitri.

Saat melakukan ziarah kubur, terdapat beberapa ketentuan dan aturan yang perlu diperhatikan bagi peziarah. Seperti berwudu, mengucapkan salam saat memasuki area kuburan, dan tidak melakukan perbuatan syirik dan hanya berniatan mendoakan orang yang telah meninggal saja.

Meskipun demikian, sayangnya masih dijumpai orang-orang yang melakukan hal yang tidak pantas saat berziarah. Salah satunya seperti kisah berikut ini
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTKVQHbBe4t/

Sebuah video memeperlihatkan dua orang wanita yang sedang melakukan ziarah di sebuah makam. Kedua wanita yang mengenakan kerudung hitam dan krem lengkap dengan masker ini melakukan aksi yang tidak pantas. Mereka nampak berjoget mengikuti irama musik di depan sebuah makam untuk keperluan konten. Tindakan mereka sangatlah tidak pantas, mengingat mereka sedang berada di kuburan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTKVQHbBe4t/

Video yang diunggah oleh akun @say.viideo ini sudah dilihat sebanyak 18 ribu views dan dibanjiri beragam komentar. Melihat video tersebut, warganet pun merasa miris dengan tindakan kedua peziarah tersebut. Aksi keduanya berjoged di depan makam dinilai tidak beretika dan tidak menghormati orang yang telah meninggal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTKVQHbBe4t/

"astagfirullah,di kuburan bikin video gituan 🤦🏻‍♀🤦🏻‍♀😢😢" tulis @kalaraabekti

"Ga da etika tu anak..😠" tulis ariesta_1073

"sedih lihat generasi penerus kaya begini 😢" tulis @gani_abdul_wahid

"Harus nya Ber-doa bukan Ber-main tiktok teteh. miris banget liat nya . 😢😢😢" tulis @pepyyoktavianii



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network