Cara Orang Ini Pakai Obat Nyamuk Bakar Malah Bikin Ngeri

"Video puluhan obat nyamuk bakar yang digantung berjejaran jadi sorotan di media sosial. Pemakaian obat nyamuk yang tak biasa itu dipandang warganet justru bikin ngeri."

Viral | 17 September 2021, 12:37
Cara Orang Ini Pakai Obat Nyamuk Bakar Malah Bikin Ngeri

TamanPendidikan.com - Video puluhan obat nyamuk bakar yang digantung berjejaran jadi sorotan di media sosial. Pemakaian obat nyamuk yang tak biasa itu dipandang warganet justru bikin ngeri.

Video tersebut diunggah oleh akun @al.viral di Instagram. Terlihat di video, puluhan obat nyamuk digantung di benang seumpama jemuran. Obat nyamuk itu digantung di ruangan.

"Yang mati bukan nyamuk nya tapi orang nya ni," tulis @al.viral di unggahan narasinya.

Obat nyamuk itu digantung di ruangan. Nampak sepintas di ruangan tersebut, seseorang tertidur di bilik kamar yang dibatasi tirai.

Obat nyamuk tersebut juga nampak dinyalakan. 

Ujung lingkaran obat nyamuk terbakar. Asap mengepul di ruangan.

Asap inilah yang akan menghalau dan membunuh nyamuk. Faktanya, asap hasil pembakaran obat nyamuk bakar merupakan emisi berbahaya karena sangat mencemari udara.

Sebuah studi, sebagaimana dikutip dari JPNN.com, "Ihhh, Ini 3 Bahaya Menggunakan Obat Nyamuk untuk Kesehatan", membuktikan jika asap dari sebuah obat nyamuk bakar menghasilkan partikel polusi yang sama bahayanya dengan pembakaran sekitar 100 buah rokok. Sedangkan emisi formaldehida yang dihasilkan sama dengan pembakaran 51 buah rokok.

Video cara pakai obat nyamuk bakar yang digantung dan dibakar bersamaan itu mendapat berbagai komentar dari warganet. Mereka berpandangan cara pemakaian obat nyamuk secara bersamaan itu bukan hanya mengusir nyamuk tapi berbahaya bagi penghuni ruangan.

"Langsung sesak nafas keracunan," komentar @niello82


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network