Niat Datang Buat Lamaran, Sepasang Kekasih Ini Malah Langsung Dinikahkan

"Tanpa diketahui pria tersebut dan sang kekasih, ternyata bapak dan ibu mereka telah merencanakan untuk melangsungkan acara pernikahan di hari itu juga."

Viral | 18 September 2021, 03:28
Niat Datang Buat Lamaran, Sepasang Kekasih Ini Malah Langsung Dinikahkan

TamanPendidikan.com - Lamaran merupakan tahapan pertemuan kedua keluarga untuk mengikat seorang wanita dan membahas waktu pernikahan. Dalam prosesi ini biasanya dilakukan pertukaran cincin dan penyerahan hantaran.

Berbicara mengenai lamaran, belum lama ini tersebar sebuah video kejadian yang tak terduga saat acara lamaran. Pada video berdurasi singkat, nampak seorang pria dengan keluarganya sedang mengadakan pertemuan dengan keluarga sang kekasih untuk melakukan prosesi lamaran.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTvwFSQpsPg/

Saat tiba di rumah sang kekasih, pria yang terlihat rapih menggunakan baju batik warna hitam ini langsung disambut dengan hangat oleh keluarga sang kekasih. Acara lamaran tersebut berlangsung dengan lancar dan sederhana.

Menariknya, tanpa diketahui pria tersebut dan sang kekasih, ternyata bapak dan ibu mereka telah merencanakan untuk melangsungkan acara pernikahan di hari itu juga. Meskipun sempat kaget, pria tersebut akhirnya dengan tekad penuh menjabat tangan seorang bapak yang mengenakan jas dan sarung dan mengucapkan ijab qobul .
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTvwFSQpsPg/

Setelah selesai melaksanakan ijab qobul, kini pria tersebut dan sang kekasih telah resmi berstatus sebagai suami istri.

Video yang diunggah oleh @statusfakta ini langsung ramai dikomentari pengguna Instagram. Setelah melihat video tersebut, banyak warganet yang mempertanyakan apakah ijab kobul tersebut sah, karena sang pengantin pria dalam kondisi tidak sadar sepenuhnya akan pernikahan tersebut.

Beberapa orang menyebutkan pernikahan mereka tergolong sebagai nikah siri atau nikah secara agama, karena tidak disertai dengan pengurusan dan penandatanganan dokumen-dokumen persyaratan pernikahan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTvwFSQpsPg/

Menurut warganet pernikahan tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menghindari zina dan kejadian yang tidak diinginkan.

"nikah siri," tulis @its_choiss

"emang bagus lgsg nikah aja guys, kalo lamaran trus nntuin tgl nikah suka banyak cobaan ntr.. krna setan kan gasuka yg halal..itu jtuhnya nikah scra agama dluu," tulis @fashionby_ry

"jatohnya kyk di jebak ga sih? Trus sah ga? Krn kan bukan kesadaran penuh si cowo ngucapinnya," tulis @grienamoulvyna.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network