Cara Satpam Ini Periksa Pegawai Disebut Menang Banyak oleh Warganet

"Video yang diunggah oleh @indogokil_viral ini sudah ditonton sebanyak 7 ribu views dan dibanjiri beragam komentar pengguna Instagram."

Viral | 20 September 2021, 22:08
Cara Satpam Ini Periksa Pegawai Disebut Menang Banyak oleh Warganet

TamanPendidikan.com - Untuk meningkatkan keamanan, biasanya tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan, kantor atau pabrik memperkerjakan satuan pengamanan atau satpam. Tugas para satpam ini terbilang cukup berat karena mengawasi dan mengecek segala hal yang bisa menjadi ancaman keselamatan.

Bicara mengenai satpam, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang satpam yang sedang mengecek secara satu persatu pengunjung yang akan masuk sebuah tempat yang kemungkinan pabrik.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-09-21 at 05.06.33.jpeg

Dalam video berdurasi singkat nampak satpam yang mengenakan seragam atasan berwarna coklat muda dan bawahan berwarna coklat tua, sedang melakukan pengecekan kepada karayawan wanita sebelum masuk ke pabrik.

Menariknya, untuk menghindari karyawan yang menyembunyikan benda-benda yang berbahaya ke dalam pabrik, satpam tersebut melakukan pengecekan dengan cara meraba atau mengelus bagian punggung hingga bokong.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CT9b_xZByUp/

Video yang diunggah oleh @indogokil_viral ini sudah ditonton sebanyak 7 ribu views dan dibanjiri beragam komentar pengguna Instagram.

"emang gk ada security cewek ya…" tulis @waguyo74

"Formalitas banget, mau masuk pabrik harus cek body segala. Ribet amat. Lagian hrusnya klo karyawannya cwe hansipnya jga harus cewe" tulis @iqbalababil09
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CT9b_xZByUp/

"jgn salah paham teman itu secwancuman dia tomboy, perhatikan baik2 dulu nanti jdi viral bahaya" tulis @chriswandi_saragih

"satpam perempuan itu bukan laki" tulis @bang__djarwo_bharaduta

Setelah melihat video tersebut, warganet terbagi menjadi dua pendapat. Ada yang menyayangkan kejadian tersebut karena melihat dari potongan rambut pendek sang satpam banyak yang berasumsi bahwa satpam tersebut merupakan seorang pria. Dan cara pengecekan dengan cara meraba atau mengelus daerah bokong ini dianggap tidak pantas dan termasuk ke dalam pelecehan.

Di lain sisi, tidak sedikit warganet yang meyakini bahwa satpam tersebut merupakan seorang perempuan yang memiliki penampilan tomboy. Warganet juga meminta agar semua orang tidak mudah tergiring oleh asumsi jelek sebelum mengetahui faktanya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network