Asyik Rekreasi di Sungai yang Jernih, Rombongan Ini Nyaris Jadi Korban Banjir Bandang

"Rombongan muda-mudi asyik rekreasi menikmati alam di sungai yang jernih. Mereka tak mengira, bahaya tengah mengintai."

Viral | 30 September 2021, 02:29
Asyik Rekreasi di Sungai yang Jernih, Rombongan Ini Nyaris Jadi Korban Banjir Bandang

TamanPendidikan.com - Rombongan muda-mudi asyik rekreasi menikmati alam di sungai yang jernih. Mereka tak mengira, bahaya tengah mengintai. Rombongan ini nyaris jadi korban banjir bandang.

Momen ngeri tersebut dibagikan oleh @viralno.1 di Instagram. Di sungai yang jernih, rombongan muda-mudi tengah reakreasi di pinggir sungai sambil memasak.

"Niatnya hendak rekreasi di pinggir sungai, namun setelah beberapa saat ini yang terjadi," tulis @viralno.1 di narasi unggahannya.

Mereka semua mulai memasak di bebatuan sungai, bahkan sampai ke tengah-tengah. Muda-mudi itu bahkan asyik mandi di sungai yang arusnya cukup kencang itu.

"Seru banget ya kelihatannya, padahal mau mati. Nah, untung aja gak lama dari sini pindah ke kolam atas," tulis pembuat video.

@gagituchil

Balas @elokdfn_   dari semua barang yg di awal video, hanya itu yg ketemu😭

♬ Dinda Cover - LINDA

Mereka kemudian pindah berenang ke kolam. Dalam video, ada dua cowok dan satu cewek yang sedang asyik berenang. Momen itu ternyata merupakan detik-detik sebelum terjadi banjir bandang.

"Ini detik-detik banjir, coba deh dengerin perubahan suara debit air. Tapi kita gak ada yang nyadar. Terlalu keasyikan," lanjutnya.

Tiba-tiba, arus sungai berubah menjadi sangat deras. Luapan air menerjang sepanjang sungai tempat muda-mudi itu sebelumnya memasak.

Beruntung, rombongan sudah pindah ke kolam atas. Namun, mereka harus merelakan barang-barang yang hanyut terkena aliran sungai karena ditinggal. Mendapati banjir bandang di sungai tersebut, rombongan ini alami syok.

TamanPendidikan.com

Mendapati banjir bandang di sungai tempat reakreasi, rombongan muda-mudi alami syok

Momen ini mulanya dibagikan oleh akun TikTok @gagituchil. Video sedikitnya telah disaksikan 6.9 juta kali. @gagituchil juga menjelaskan di kolom komentar bahwa total kerugian yang mereka alami hampir Rp 10 juta. Mereka kehilangan tas, hp, perabotan memasak dan tupperware.

"Niatnya healing malah sad ending. Lambat dikit, tamat. Auto beda alam #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Momen itu ramai dikomentari warganet.

"Pelajaran buat kita kalo musim hujan kayak gini jangan main di sungai masih untung cuman hp yang hilang kalo nyawa kita taruhannya gak bisa bayangin," komentar @brokoli.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network