Viral

Dikira Perkedel, Kue Cucur Ini Dimakan Pakai Nasi, Mie dan Sambal

Salah mengambil lauk, seorang pria memakan kue cucur dengan nasi, mie dan sambal. Kue cucur yang memiliki rasa manis, ia kira perkedel yang berbahan dasar kentang.

TamanPendidikan.com - Salah mengambil lauk, seorang pria memakan kue cucur dengan nasi, mie dan sambal. Kue cucur yang memiliki rasa manis, ia kira perkedel yang berbahan dasar kentang.

Kesalahan mengonsumsi lauk itu diunggah oleh akun @viralkak di Instagram. Video tersebut merekam seseorang yang tengah menyantap makanan. Di piring berwarna kuning, terdapat nasi, mi, saus sambal, dan kue cucur.

"Kukira perkedel," tulis pembuat video sembari sematkan emoticon sedih.

Awalnya, pria tersebut tak menyadari jika yang ia ambil kue cucur. Ia menyangka kue bulat itu adalah lauk perkedel.

Kue cucur adalah jajanan tradisional khas Betawi yang terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Saat terbalik, kue cucur memang memiliki bentuk yang mirip dengan perkedel karena warnanya yang cokelat.

TamanPendidikan.com

Salah pilih lauk, kue kucur dikira perkedel

Video ini awalnya diunggah oleh pengguna akun TikTok @wildanbaharun. Dalam unggahan itu, pria bernama Wildan ini hendak makan dengan sejumlah lauk saat baru bangun tidur. Ia kemudian mengambil dengan santai lauk dan sambal di atas nasinya.

Alih-alih terasa gurih, perkedel yang ia santap justru terasa manis. Setelah perkedel itu dibalik, ia baru menyadari bahwa yang ia santap ternyata kue cucur.

Kue cucur itu bahkan ia santap dengan cocolan saus sambal. Wildan jadi merasakan sensasi makan nasi dengan kue cucur manis yang sedikit terasa pedas.

Video ini menarik banyak perhatian warganet dan menuliskan berbagai komentar dari berbagai sudut pandang dan kesan.

"Tanda bocah gak pernah ke dapur," kesan @_tyachriztan_.

"Terlanjur lapar," tulis @ri_nurilhudaaa.

"Aku pernah ngalamin yg serupa tapi sedikit lebih ngenes, kuah bersantan ku kira sayur lodeh ternyata kolak, mana nasinya udah disiram semua lagi," komentar @nurulsahruni berbagi pengalaman.




Scroll to Top