Siswa SMP Ini Punya Nama Unik, Sempat Diminta Pikir Ulang Saat Masukkan di KK

"Menurut Zulfahmi, anak sulungnya itu memang memiliki nama yang unik. Dia dan istrinya Zuhro Luani (36) sudah memikirkan untuk memberi nama tersebut saat sang anak berada di kandungan."

Viral | 23 October 2021, 03:17
Siswa SMP Ini Punya Nama Unik, Sempat Diminta Pikir Ulang Saat Masukkan di KK

TamanPendidikan.com - Nama adalah doa. hal itulah yang mendasari kedua orangtua ketika memberikan nama kepada buah hatinya. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku bagi kasus ini. Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel), mendadak viral di media sosial karena memiliki nama yang unik. Siswa Kelas VII ini bernama ABCDEF GHIJK Zuzu.

"Memang nama anak saya seperti itu, dari huruf abjad," ungkap orang tuanya, Zulfahmi (41), Rabu (20/10/2021) yang dikutip dari akun instagram @info_tetangga ini.

Nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu viral saat mengikuti vaksinasi di Polres Muara Enim beberapa waktu lalu. Meski nama anaknya sulit untuk disebutkan, namun Zulfahmi mengaku punya memiliki nama panggilan untuk si buah hati..

"Tapi biasa disapa Adebz atau juga kerap dipanggil Adef," ujar dia.

Menurut Zulfahmi, anak sulungnya itu memang memiliki nama yang unik. Dia dan istrinya Zuhro Luani (36) sudah memikirkan untuk memberi nama tersebut saat sang anak berada di kandungan.

"Saya sudah terbesit mau kasih nama abjad ke anak. Bahkan di saat saya masih bujang," beber dia.

Keunikan nama Adef ternyata sempat menjadi masalah. Saat membuat kartu keluarga pada 2009 lalu, Zulfahmi sempat diragukan oleh petugas administrasi kependudukan.

"Petugas mempertanyakan nama anak saya kenapa begitu. Ya saya jawab nama anak saya begitu. Kami sempat sedikit berdebat," jelas dia.

Tak sampai di sana, Zulfahmi bahkan disuruh pulang untuk memastikan nama anaknya. Petugas Disdukcapil masih tidak percaya meski dirinya telah menegaskan problem terkait nama tersebut.

"Bahkan saya waktu itu disuruh pulang. Disuruh minta kesaksian dokter yang bantu melahirkan anak saya. Mungkin mereka kira saya main-main," beber dia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network