Pemburu Piton, Belasan Ular Besar Ini Dikuliti

"Belasan ular piton digantung di tiang pancang kayu. Ular-ular piton itu diduga hasil buruan dan tengah dikuliti."

Viral | 05 November 2021, 01:36
Pemburu Piton, Belasan Ular Besar Ini Dikuliti

TamanPendidikan.com - Belasan ular piton digantung di tiang pancang kayu. Ular-ular piton itu diduga hasil buruan dan tengah dikuliti.

Video tersebut diunggah oleh akun @orangutan_kalimantan di instagram. Di tayangan itu, nampak seorang laki-laki tengah menguliti ular piton. Saat itu, cuaca gerimis. Laki-laki tersebut menguliti ular piton seorang diri.

"Pemburu Ular Piton ! Jual Kulit Dan Daging Ular !," tulis @orangutan_kalimantan.

Belasan ular piton berukuran besar digantung di pancang kayu. Ular-ular itu nampaknya telah mati. Video ini meenampakkan proses pengulitan ular piton yang diduga untuk memasok kebutuhan fashion.

TamanPendidikan.com

Ular piton hasil buruan yang hendak dikuliti

Video belasan ular besar ini dikuliti mendapat banyak sorotan. Ada warganet yang mengajukan komentar bahwa pemanfaatan kulit ular yang berlebihan dikhawatirkan akan mengancam kestabilan populasinya di alam.

"Bila ular python terlalu banyak diburu..maka bencana akibat hama tikus dan lainnya akan muncul..", komentar @nartodiubud.

Dalam banyak pandangan, proses pemotongan dan pengulitan ular memang telah lama menjadi isu para pemerhati konservasi satwa karena dianggap tidak memperhatikan kesejahteraan satwa. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network