Fenomena Langka Bola Petir Terekam Melintas di Tengah Rel Kereta Ini Viral

"Penampakan bola petir melintas di tengah rel kereta api viral di media sosial. Penampakan bola petir tersebut merupakan fenomena langka yang tak mudah didapati."

Viral | 09 November 2021, 04:12
Fenomena Langka Bola Petir Terekam Melintas di Tengah Rel Kereta Ini Viral

TamanPendidikan.com - Penampakan bola petir melintas di tengah rel kereta api viral di media sosial. Penampakan bola petir tersebut merupakan fenomena langka yang tak mudah didapati.

Video bola petir tersebut diunggah oleh akun @paguyonan di Instagram. Saat itu, cuaca nampak mendung di suatu perlintasan kereta api. Terlihat di rel api, bola cahaya bergerak-gerak. 

Bola cahaya tersebut terlihat vergerak melintasi rel. Saat bola cahaya melewati tiang, nampak terekam sengatan listrik.

Dalam sejumlah pemberitaan bola petir, beberapa peneliti mengungkapkan bahwa bola petir  adalah suatu bentuk interaksi petir dengan bumi.

Saat ini, para peneliti belum bisa memastikan tentang apa sesungguhnya bola petir tersebut. Namun mereka menduga fenomena tersebut merupakan suatu bola kilat seperti halnya atmoster yang terkena tekanan plasmoid. Para peneliti juga mengatakan temuan tersebut terbentuk dari silikon, besi dan kalsium.

Penampakan bola petir ini mendapat sorotan dari warganet. Ada warganet yang mengaitkan fenomena langka ini dengan mitos tentang roh di Nusantara dan mitologi Yunani.

"Banaspati pake elemen api ,ini banaspati skin epic pake elemen petir," komentar @ardh_nh.

"Pedang zeus lagi tersesat kali," tulis @cutnuzullaputri_az.

"Di kampungku namanya lampor, muncul2nya malam pas masa panen kentang..," komentar @arsena3421.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network