Anak Buaya Ini Punya Ekor yang Menyerupai Sirip, Warganet Sebut Evolusi

"Seekor anak buaya ditemukan memiliki ekor menyerupai sirip ikan. Warganet menyebut buaya tersebut alami evolusi."

Viral | 09 November 2021, 04:34
Anak Buaya Ini Punya Ekor yang Menyerupai Sirip, Warganet Sebut Evolusi

TamanPendidikan.com - Seekor anak buaya ditemukan memiliki ekor menyerupai sirip ikan. Warganet menyebut buaya tersebut alami evolusi.

Foto penampakan buaya itu diunggah oleh akun @jungleexploree di Instagram. Buaya tersebut dikatakan memiliki bentuk ekor yang khusus. Bentuk ekor mirip sirip itu, dikatakan bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu masalah genetik.

Proses evolusi suatu makhluk memang disebabkan berbagai faktor. evolusi umumnya terkait dengan kemampuan beradaptasi demi keberlangsungan hidup. 

Terkait buaya, keterangan peneliti University of Bristol sebagaimana dikutip  Nationalgeographic.co.id dalam "Studi Ungkap Alasan Buaya Kini Lebih Kecil dari Pendahulunya" mengatakan bahwa evolusi buaya termasuk lamban.

Studi mereka menjelaskan, meski leluhur buaya sudah ada sejak periode Triassic, tetapi rupa dan bentuk yang bertahan hingga kini berasal dari spesies periode Jurassic sekitar 200 juta tahun yang lalu. Evolusi buaya hanya dalam bentuk ukuran dan sifatnya.

Temuan buaya berekor menyerupai sirip ini memang belum ada penjelasan ilmiah. Mengomentari foto yang diunggah akun @jungleexploree banyak warganet menduga buaya tersebut alami evolusi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network