Anak Kobra Sembunyi di Sepatu dan Siap Mematuk Ini Viral

"Saat musim hujan, suhu di luar menjadi lebih dingin. Kondisi cuaca tersebut acapkali memicu ular mencari tempat dengan suhu yang lebih hangat."

Viral | 17 November 2021, 05:44
Anak Kobra Sembunyi di Sepatu dan Siap Mematuk Ini Viral

TamanPendidikan.com - Saat musim hujan, suhu di luar menjadi lebih dingin. Kondisi cuaca tersebut acapkali memicu ular mencari tempat dengan suhu yang lebih hangat.

Baru-baru ini, tayangan video unggahan pemilik akun Instagram @mendadak_muncak menggambarkan situasi tersebut. Seekor anak kobra kedapatan bersembunyi di dalam sepatu.

Perekam video mendapati seekor ular kobra bersembunyi di dalam sepatu basah. Ular itu bergerak-gerak mengembangkan tudungnya. Ular bersiap mematuk.

"Selalu cek sepatu gaes sebelum dipake, ngeri juga kalo isinya kang patuk," tulis pengunggah video.

Selain banjir dan longsor, ada banyak hal lain yang perlu diwaspadai saat musim penghujan datang. Kemungkinan ular masuk ke perabot atau barang-barang di dalam rumah, juga perlu menjadi perhatian.

Video yang sudah ditonton lebih dari 34 ribu penonton terebut, mendapat banyak respon warganet.

Pemilik akun @angelaeva.solina menyebut "Belut lagi cosplay," tulisnya.

"Mungkin dikira rumahnya, baunya sama," tulis @dayat_findra.

Hampir semua jenis ular, keluar pada saat musim hujan karena beberapa faktor. Karena itu, tetap berhati-hati dan upayakan untuk melakukan pencegahan. Misalnya dengan selalu menutup saluran air dengan kawat, rajin membersihkan rumah dan perabot dengan pembersih khusus. Stay safe, ya!


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network