Viral

Polisi Ini Blokade Jalan Raya Demi Beri Kesempatan Kukang Melintas

Sekelompok polisi blokade jalan raya demi beri kesempatan bagi seekor Kukang melintas. Primata yang gerakannya lambat ini jadi pusat perhatian para pengendara yang menghentikn laju kendaraannya.

TamanPendidikan.com - Sekelompok polisi blokade jalan raya demi beri kesempatan bagi seekor Kukang melintas. Primata yang gerakannya lambat ini jadi pusat perhatian para pengendara yang menghentikn laju kendaraannya.

Kejadian ini terekam dalam video yang diunggah undercover.id di Instagram. Di video nampak tiga orang polisi berjaga di tengah jalan raya. Polisi ini memblokade jalan.

Para polisi ini, ternyata tengah memberi kesempatan pada seekor kukang melintasi jalan. Para polisi menghentikan kendaraan di area jalan raya tersebut.

TamanPendidikan.com

Polisi jaga kukang seberangi jalan

Nampak pengendara mobil yang dihentikan perjalanannya penasaran. Dua orang lalu turun dari mobil. Merekapun baru tahu, dihentikan perjalanannya untuk memberi kesempatan seekor Kukang menyeberangi jalan.

Pengendara dan penumpang mobil tersebut pun mengabadikan momen kukang menyeberangi jalan tersebut. Mereka merekam momen tersebut dengan handphone masing-masing. 

Di Indonesia, semua jenis kukang telah dilindungi. Sementara itu badan konservasi dunia IUCN, memasukan kukang dalam kategori Vulnerable (rentan), yang artinya memiliki peluang untuk punah 10% dalam waktu 100 tahun.




Scroll to Top