Bergantian Pakai Sepatu, Kisah Kakak Adik di Baubau Ini Bak Film Children Of Heaven

"Keduanya mengaku terkadang diejek temannya karena sering bergantian memakai sepatu. Tak hanya diejek, keduanya juga mengaku sering didorong oleh temannya."

Viral | 23 November 2021, 08:02
Bergantian Pakai Sepatu, Kisah Kakak Adik di Baubau Ini Bak Film Children Of Heaven

TamanPendidikan.com - Kisah kakak beradik Riski (9) yang masi duduk di bangku kelas 3 SD dan kakaknya Nadia (11) yang kini duduk di bangku kelas 4 SD ini viral di sosial media. Mereka mendadak viral setelah videonya saling tukar sepatu dibagikan di sosial media Tiktok, Facebook hingga Instagram. Video tersebut kemudian viral dan dibagikan puluhan kali dan telah mendapat banyak komentar.

Keduanya diketahui merupakan siswa/siswi SDN 3 Wameo di Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara. Keduanya mengaku mereka saling tukar sepatu karena hanya memiliki sepasang sepatu dan untuk digunakan dua orang. Hal seperti itu sudah dilakukan sejak Riski menghadapi penaikan kelas 3 waktu lalu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWkbIovvV4G/

Kisah hidup Riski dan Nadia ini pun mengingatkan sebuah film berjudul Children Of Heaven. Film tersebut memperlihatkan perjuangan kakak beradik yang selalu bergantian menggunakan sepatu untuk sekolah.

"Dari Riski mau penaikan kelas tiga kita sudah tidak punya sepatu, dan akhirnya kita pakai sepatu ganti-gantian. Riski pulang sekolah jam 10 jadi saya tunggu-tunggu dia baru kita gantian pake sepatu," cerita Nadia seperti dikutip dari akun @undercover.id
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWkbIovvV4G/

Keduanya mengaku terkadang diejek temannya karena sering bergantian memakai sepatu. Tak hanya diejek, keduanya juga mengaku sering didorong oleh temannya.

"Sering diejek teman-temandi sekolah karena ganti-ganti sepatu, sering di dorong, ditanya kenapa kalian ganti-gantin sepatu, tidak ada sepatu mu," jelas nadia menirukan teguran teman-temannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWkbIovvV4G/

Namun meskipun sering diejek oleh keduanya, mereka tidak pernah melawan. "Kalau di ejek kita diam sajah," tutupnya.

Dalam kesehariannya tersebut, keduanya tetap giat bersekolah meski dapat ejekan teman-temannya dan harus ganti-gantian menggunakan sepatu. Masing-masing memiliki cita-cita Nadia bercita-sebagai dokter dan Riski bercita-cita menjadi seorang TNI.

Video ini pun viral dan menuai banyak simpati dari warganet. Bahkan tidak jarang video ini ditautkan dengan pesohor yang selama ini sering memberi bantuan kepada orang tidak mampu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWkbIovvV4G/

"@hotmanparisofficial bantu bang hotman," tulis akun @xmenfrenz.

"@tni_angkatan_darat mohon ijin semoga kelak anak ini dpt mewujudkan cita2nya aamiin," tulis akun @izkysaviras16.

"@aerostreet barangkali bisa bantu min... Sebagian kecil dari produk mimin. 🙌," tulis akun @
mahasiswayogyakarta_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network