Dapat Lele Raksasa, Pemancing Ini Lepas Liarkan Kembali ke Sungai

"Populasi ikan lele raksasa Mekong dewasa sudah sangat terbatas di alam liar. Seorang pemancing lepas liarkanikan ini di sungai."

Viral | 25 November 2021, 09:01
Dapat Lele Raksasa, Pemancing Ini Lepas Liarkan Kembali ke Sungai

TamanPendidikan.com - Bukan sekali atau dua kali saja, penangkapan ikan lele berukuran jumbo sudah seringkali terjadi.

Momen tertangkapnya monster air tawar itu selalu saja mengesankan, karena ukuran lele yang berhasil ditangkap itu biasanya mengagumkan.

Belum lama ini, akun Instagram @berangkatmancing, mengunggah video seorang pemancing yang berhasil menangkap seekor lele raksasa.

TamanPendidikan.com

Ikan Lele Raksasa

Tidak ada keterangan lebih di sungai mana monster berkumis tersebut, tertangkap pemancing itu.

Si penangkap yang terlihat sebagai seekor pemancing profesional tersebut, mempunyai ukuran luar biasa besar dengan badan berwarna coklat kekuningan. Selain panjang dan berotot, lebar badan lele itu hampir seukuran pria dewasa.

Dengan memegang bagian mulutnya yang berkumis dan menganga lebar, si pemancing sempat mendaratkan ciuman ke bagian kepala lele raksasa itu sebelum kembali dilepasliarkan.

Berdaarkan sejumlah literatur yang sudah dipublikasikan, ikan lele mekong merupakan satu di antara puluhan jenis lele yang bisa tumbuh berukuran sangat besar.

Saat ini beberapa ahli memperkirakan, populasi ikan lele raksasa Mekong dewasa sudah sangat terbatas di alam liar.

Bahkan spesies ini, sudah terdaftar sebagai spesies yang terancam punah oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam dan Sumber Daya Alam ( IUCN ).


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network