Buaya Bertarung dengan Hiu Ini Viral, Warganet Ingat Legenda Kota Surabaya

"Foto tersebut memperlihatkan seekor buaya nil besar sedang melahap anak hiu. Hiu tersebut merupakan hiu banteng."

Viral | 28 November 2021, 04:22
Buaya Bertarung dengan Hiu Ini Viral, Warganet Ingat Legenda Kota Surabaya

TamanPendidikan.com - Akun instagram @markziephoto mengunggah sebuah foto yang viral di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan seekor buaya nil besar sedang bertarung dengan hiu. Dalam pertarungan tersebut sang hiu kalah dan dilahap oleh buaya. Namun hiu tersebut masih kecil. Hiu tersebut merupakan hiu banteng.

Dalam keterangannya, akun @markziephoto menuliskan keterangan: :Buaya vs hiu… ketika predator puncak bertemu siapa yang lebih unggul? Ini adalah perdebatan lama tetapi sedikit jika poin diperdebatkan di sini mengingat perbedaan ukuran besar antara buaya nil ini dan anak hiu Zambezi (banteng)," tulis akun @markziephoto.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CKOo0aLAm6H/

Menurut akun tersebut, curah hujan di atas rata-rata pedalaman di sepanjang pantai timur Afrika Selatan tahun ini telah menyebabkan debit volume sungai tinggi. Hal ini membuat makanan berlimpah bagi predator ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CKOo0aLAm6H/

"Di muara-muara sungai sebagai spesies air tawar yang terbawa sungai ke perairan pantai salin. Tampaknya juga menyediakan tempat pembibitan dan pembibitan yang ideal untuk hiu banteng, dengan banyak hiu muda terlihat selama akhir pekan lalu," tulisnya.

"Namun, tetap menjadi pertanyaan menarik: apa yang terjadi ketika hiu besar bertemu buaya besar di tempat yang sama? Lebih mungkin daripada tidak mereka mungkin menghindari satu sama lain. Bahkan pemangsa besar seperti itu di puncak rantai makanan secara inheren waspada dan cenderung menghindari risiko cedera atau kematian… selain itu, dalam hal ini setidaknya mereka memiliki banyak makanan lain untuk membuat mereka sibuk untuk saat ini!" tulisnya lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CKOo0aLAm6H/

Foto itu pun mengingat warganet akan legenda Kota Surabaya.

"@surabaya," tulis akun @bayuakbarkk.

"Just like surabaya crocodile VS shark," tulis akun @dapur_family21.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network