Rindu Berat, Suami Ini Nekat Gali Makam Sang Istri yang Sudah Sebulan Meninggal

"Didera rindu berat, seorang laki-laki nekat gali makam istrinya. Ia tak percaya istrinya telah meninggalkan ia selama-lamanya dan mengalami kesepian akut."

Viral | 29 November 2021, 02:43
Rindu Berat, Suami Ini Nekat Gali Makam Sang Istri yang Sudah Sebulan Meninggal

TamanPendidikan.com - Didera rindu berat, seorang laki-laki nekat gali makam istrinya. Ia tak percaya istrinya telah meninggalkan ia selama-lamanya dan mengalami kesepian akut.

Laki-laki tersebut bernama Robyek (50), warga Desa Jonggol, Kecamatan Balong, Ponorogo. Robyek sehari-hari bekerja sebagai tukang rongsok. Istri Robyek, Simpen telah meninggal dunia sekitar satu bulan lalu.

Peristiwa ini diliput oleh INews.id dan diunggah ulang oleh @info.biasa di Instagram. Diceritakan, Robyek seringkali duduk di samping nisan istrinya. Ia merasa kesepian usai ditinggal sang istri yang meninggal karena sakit jantung.

Sejak istrinya meninggal, Robyek alami linglung. Sebab, selama ini Robyek dan Simpen hanya hidup berdua. Kedua anak mereka  merantau ke Batam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW0YMG3JjII/

Pembongkaran makam tak hanya sekali ini dilakukan oleh Robyek. Sebelumnya, 7 hari pasca meninggalnya Simpen, Robyek juga ketahuan membongkar kuburan istrinya.

Aksi bongkar makam ini diberhentikan warga. Robyek saat gali makam, sudah hampir satu meter menggali kuburan istrinya.

Kejadian suami yang nekat gali makam istrinya ini menyita banyak perhatian warganet. Banyak di antara warganet berpendapat penggalian makam itu sebagai ekspresi duka yang amat mendalam.

"Aku tau perasaan bapak itu krn aku jg mengalaminya. Memang berat sekali ditinggal pasangan hidup kita. Tp bagaimanapun itu sudah kehendak Tuhan. Berarti Tuhan lebih sayang shg cepat memanggilnya. Sabar ya bapak....," komentar @emily_retno berbagi cerita.

"Gimana ya? Memang kehilangan pasangan hidup itu pasti sangat berat tapi kasian juga almarhumah jika kuburannya harus di bongkar. Serba berat sih," tulis @aulia_aulik.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network