Viral Video dari Drone Dampak Letusan Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro Lumajang

"Dalam 3 video yang diunggah, terlihat kondisi Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru Drone tersebut menunjukkan kondisi memilukan daerah tersebut yang telah diterjang lahar dingin"

Viral | 06 December 2021, 04:53
Viral Video dari Drone Dampak Letusan Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro Lumajang

TamanPendidikan.com - Kondisi di sekitar Gunung Semeru yang diambil menggunakan drone viral di media sosial. Video ini menunjukkan dampak parah letusan Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore lalu itu.

Penampakan visual udara ini dibagikan oleh akun TikTok @restukangtahu. Salah satu video telah disaksikan 5,9 juta kali dan mendapatkan 180 ribu tanda suka
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@restukangtahu?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Dalam 3 video yang diunggah, terlihat kondisi Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru Drone tersebut menunjukkan kondisi memilukan daerah tersebut yang telah diterjang lahar dingin

"Visual udara terkini wilayah terdampak di Kecamatan Kabupaten Lumajang, Semeru," tulis akun TikTok @restukangtahu, Senin (6/12/2021)

Terlihat, puluhan rumah warga sudah tenggelam karena lahar dingin Pemandangan dari atas hanya menunjukkan atap-atap rumah warga yang masih terlihat. Sedangkan pintu dan jendela beserta isi rumah sudah berada di dasar lahar dingin Selain itu, tampak ratusan pohon kelapa yang masih berdiri tegak.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@restukangtahu?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Pohon-pohon kelapa yang bertebaran itu banyak yang tidak tumbang saat diterjang lahar dingin Kendati demikian, suasana daerah itu sudah begitu suram dan tidak ada tanda-tanda kehidupan lagi. Kabut tebal dan langit yang mendung juga semakin membuat suasana di daerah itu begitu mencekam Sedangkan daerah yang mendekati Gunung Semeru sudah seperti lautan lahar dingin.

Pemandangan dari drone hanya menunjukkan hamparan lahar dingin yang luas dan merata Tidak terlihat adanya persawahan, rumah, ataupun jalan untuk lewat. Dampak dahsyat dari letusan Gunung Semeru itu membuat warganet ikut nyesek Mereka memberikan beragam simpati sampai doa kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru

Warganet pun ramai-ramai bersimpati atas musibah bencana alam ini di kolom komentar:

"SEMOGA LEKAS MEMBAIKK 😢😢 ohiya sebelumnya mohon maaf, mau minta sarannya dong, kira kira produk penghilang kantung mata yg mujarab apa ya? Udah bingung bgt aku 😫😫😢😢😢," tulis akun @astiana.maria.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@restukangtahu?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"jadi inget dulu pernah kena dampak letusan merapi yang kurleb juga parah kaya gini😢 2010 dulu masi kelas 3 SD..," tulis akun @azidanvalent.

"Subhanallah😢,smg lekas membaik bumi kita❤️," @destitrianti_14.

@restukangtahu

visual udara terkini wilayah terdampak di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ##lumajang ##erupsisemeru ##semeru ##drone ##semerulumajang

♬ original sound  - restukangtahu


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network