Viral

Meski Kepala Hanya Sebesar Jari Telunjuk, Ular Ini Mampu Menelan Telur Ayam

seekor ular kecil berwarna gelap yang sedang menelan sebuah telur ayam berukuran besar

TamanPendidikan.com - Tidak seperti hewan lain, ular sama sekali tidak mengunyah makanannya saat makan. Mangsa yang dimakan ular, tidak akan dijadikan potongan yang lebih kecil supaya mudah ditelan dan dicerna.

Tak hanya karena memiliki racun, kemampuannya menelan mangsa berukuran 10 kali lipat lebih besar dari tubuhnya ini memang sangat menakjubkan.

Contohnya terekam dalam video unggahan @wildlife.ir201 belum lama ini. Video itu merekam seekor ular kecil berwarna gelap yang sedang menelan sebuah telur ayam berukuran besar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CV-g4DJDxmq/

Bagaimana ular bisa melakukan hal itu? Jika dilakukan pencarian di Google, pasti akan ada banyak video, foto hingga tulisan seputar bagaimana makanan-makanan berukuran besar itu bisa masuk ke dalam mulut ular yang kecil.

Mulai dari seekor anjing, kambing, sapi, hingga buaya. Kehebatan ini, berkat mulut ular yang super elastis dan bisa dipaksa menganga dengan sangat lebar dan kuat.

Selain itu, ternyata seluruh sistem pencernaan ular ada di hampir seluruh panjang tubuhnya. Ular biasanya akan berpuasa dalam waktu yang cukup lama, setelah menyantap mangsanya yang berukuran besar. 

Jeda waktu makan ular ini, bisa saja beberapa hari, beberapa minggu, bahkan ada juga yang puasa hingga setahun setelah makan besar.




Scroll to Top