Cerita Gubernur Jatim Posting Ikan Emas Besar yang Selamat dari Erupsi Semeru Ini Viral

"Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, memposting kejadian ajaib terkait kejadian pasca Erupsi Gunung Semeru."

Viral | 11 December 2021, 03:31
Cerita Gubernur Jatim Posting Ikan Emas Besar yang Selamat dari Erupsi Semeru Ini Viral

TamanPendidikan.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, memposting kejadian ajaib terkait kejadian pasca Erupsi Gunung Semeru. Ia memposting foto, seorang lelaki membawa ikan mas besar.

Postingan Gubernur Jatim ini pun viral dan telah ditonton sebanyak 54 ribu lebih. Ikan mas tersebut, ternyata ditemukan dalam kondisi hidup di salah satu rumah warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Ikan mas ditemukan dalam kondisi kolam yang berada di Kampung Renteng, Lumajang, Jawa Timur tertutup abu vulkanik. Bahkan rumah-rumah yang disekitarnya pun juga tertutup abu vulkanik.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXP6RJThNJ2/

"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu, 4 Desember 2021. Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang, tempat ikan mas ini ditemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," kata Khofifah di akun Instagram miliknya.

Khofifah merasa takjub atas keajaiban tersebut. Keajaiban itu ditegaskan Khofifah bukti atas kebesaran Tuhan.

"MasyaAllah, Kun Fayakun, Jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi," ucap Khofifah.

Khofifah di postingannya, juga memberi dorongan semangat kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al usri yusra inna ma'al usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!" ucapnya sambil mengutip surat Al-Insyirah ayat 5-6.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network