Keren, Pesawat Rakitan Pria Asal Lamongan Ini Dibeli Pemerintah Ceko dan TNI AU

"Pria asal Lamongan, Heri Suryanto merakit pesawat terbang jenis STOL (Short Take Off and Landing) di halaman rumahnya di Lamongan"

Viral | 20 December 2021, 02:02
Keren, Pesawat Rakitan Pria Asal Lamongan Ini Dibeli Pemerintah Ceko dan TNI AU

TamanPendidikan.com - Pria asal Lamongan, Heri Suryanto merakit pesawat terbang jenis STOL (Short Take Off and Landing) di halaman rumahnya di Dusun Tronggolonggong, Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Saat ini, Heri sudah memproduksi tiga unit pesawat.

Dua pesawat rakitan Heri Suryanto sudah dibeli oleh pemerintah Republik Ceko pada tahun 2011 lalu. Sementara satu pesawat lainnya sudah dipesan TNI AU. Pesawat yang dipesan itu adalah pesawat jenis latih.

Video satu unit pesawat rakitan Heri diunggah oleh akun @fakta.indo di Instagram. Pesawat itu didominasi warna putih dengan corak merah. Pesawat rakitan itu diparkir di halaman depan rumah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXl3p3jPkXL/

Heri Suyanto bercerita pengetahuannya dalam membuat pesawat terbang didapatkan saat ia menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Heri sendiri hanya memiliki ijazah Sekolah Teknik Menengah (STM).

Bekerja sebagai TKI, Heri pernah bergabung di salah satu perusahaan pembuatan pesawat terbang di Republik Ceko. Namun setelah tak lagi menjadi TKI, ia memutuskan kembali ke Indonesia dan menetap di Lamongan, kampung halamannya.

Kreatifitas Heri merakit pesawat mendapat banyak apresiasi dari warganet. Heri dianggap warganet sebagai sosok anak bangsa yang membanggakan.

"👏harus di apresiasi," komentar @diah_fadly.

"gokil 👏👏," kesan @noorfajar1947 ringkas.

"Ngelamar di pt dirgantara ga perlu bawa cv tuh," komentar @rherfinmuhammadz.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network