Cerdik, Biawak Ini Curi Ikan dari Jebakan yang Dipasang Nelayan

"Dalam video tersebut nampak seekor biawak dewasa berukuran 1-2 meter merangkak keluar dari jebakan ikan dengan menggondol ikan di mulutnya. "

Viral | 26 December 2021, 10:55
Cerdik, Biawak Ini Curi Ikan dari Jebakan yang Dipasang Nelayan

TamanPendidikan.com - Selain menggunakan pancing dan jala, para nelayan juga menggunakan bubu untuk mendapatkan ikan. Konsepnya dengan cara meletakkan bubu atau jebakan di daerah yang kira-kira banyak ikannya kemudian ditaburkan umpan di dalam tersebut agar ikan-ikan tertarik masuk. Penggunaan bubu ini dinilai praktis dan efektif oleh sebagian nelayan.

Berbicara tentang bubu ikan, belum lama ini terdapat sebuah video seekor biawak yang mencuri ikan dalam bubu atau jebakkan ikan. Dalam video tersebut nampak seekor biawak dewasa berukuran 1-2 meter merangkak keluar dari jebakan ikan dengan menggondol ikan di mulutnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX0rYlYhNb1/

Kejadian ini dinilai tidak biasa karena biawak tersebut dengan cerdiknya memanfaatkan jebakan yang diletakan oleh nelayan tanpa harus berburu ikan dengan susah payah. 

Video yang diunggah oleh @mancingpost ini sudah mendapatkan dua ribu likes dan dikomentari oleh pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX0rYlYhNb1/

"bkn dcuri min tpi dia mnolong tman nya😂," tulis @franz_pranata10

"Itu biawak, bukan kadal 😂," tulis @mas_ey

"Bukan di curi itu kadal yang baik menyelamatkan ikan yang terprangkap," tulis @supray276

"rejeki biawak 😂😂😂," tulis @isnaengking.

Melihat caption video tersebut yang menyebutkan binatang yang mencuri ikan adalah kadal, membuat warganet mencoba meluruskan bahwa binatang itu adalah biawak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX0rYlYhNb1/

Biawak yang memanfaatkan jebakan ikan itu dinilai sangat cerdik meskipun merugikan nelayan. Tidak sedikit warganet yang membuat candaan bahwa biawak tersebut bukan mencuri ikan tapi justru mencoba menolong ikan yang terjebak.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network