Gajah Koyak Pohon Aren Besar dengan Gadingnya Lalu Makan Bagian Tengahnya Ini Viral

"Seekor gajah mengoyak batang pohon aren dengan gadingnya. Batang aren itu pun koyak dan gajah memakan bagian tengah batang."

Viral | 27 December 2021, 00:59
Gajah Koyak Pohon Aren Besar dengan Gadingnya Lalu Makan Bagian Tengahnya Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor gajah mengoyak batang pohon aren dengan gadingnya. Batang aren itu pun koyak dan gajah memakan bagian tengah batang.

Video gajah koyak batang pohon aren diunggah oleh akun @infogrambali di Instagram. Di tayangan itu, nampak seekor gajah berdiri di depan pohon aren yang tumbang. Gajah lalu mengoyak batang tersebut dengan gadingnya.

"Inilah fungsi pokok dari gading gajah. Selain untuk melindungi diri dari ancaman bahaya, gading gajah juga berfungsi untuk mengoyak batang pohon. Saking kuatnya gajah juga bisa menumbangkan pohon dengan bantuan gading dan belalainya," tulis @infogrambali di narasi unggahannya.

Gajah lalu memakan bagian batang pohon aren. Gajah mencapit batang pohon itu dengan gading dan belalainya. Gajah lalu melahap potongan batang aren bagian dalam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX8AzbghvhB/

"Selain itu dalam beberapa pemantauan gajah juga memakan akar pohon, buah-buahan, umbi-umbian dan dedaunan. Pada kasus di video ini gajah ini mengoyak batang aren untuk diambil bagian dalamnya," tulis @infogrambali di kelanjutan narasinya.

Dijelaskan oleh @infogrambali rasanya bagian tengah batang aren cukup manis. Maka tak heran gajah sangat suka dengan batang aren. Kebiasaan ini lumrah dilakukan gajah untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya

Keberadaan gajah saat ini semakin terancam oleh predator. Gajah juga kian kesulitan mencari makanan khasnya di batang pohon. 

"Jadi stop memasang jebakan di hutan yang merugikan satwa ini. Tiap tahun populasi gajah di berbagai negara semakin menurun. Stop berburu gading gajah!," seru @infogrambali.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network