Nyontek Zaman Now, Pelajar Ini Sembunyikan Contekan di Dalam Masker

"Beredar sebuah video yang memperlihatkan suasana sebuah kelas. Pada saat itu, para pelajar sedang bersiap-siap untuk melaksanakan ujian."

Viral | 05 January 2022, 02:16
Nyontek Zaman Now, Pelajar Ini Sembunyikan Contekan di Dalam Masker

TamanPendidikan.com - Kasus Covid-19 di Tanah Air sudah menurun dan pemerintah sudah mulai memperbolehkan instansi pendidikan untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para pelajar diwajibkan mengenakan masker selama mengikuti prosesi pembelajaran. Sayangnya, penggunaan masker ini dimanfaatkan untuk kegiatan yang kurang baik. Seperti kisah berikut ini

Beredar sebuah video yang memperlihatkan suasana sebuah kelas. Pada saat itu, para pelajar sedang bersiap-siap untuk melaksanakan ujian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CYOBjLoql_A/

Saat kamera diarahkan ke salah seorang pelajar, nampak pria yang mengenakan baju abu-abu itu sedang menarik masker yang dikenakannya dan terlihat tulisan-tulisan di bagian dalam masker. Rupanya dia menggunakan masker sebagai alat untuk mencontek.

Video yang diunggah oleh @videolucu123 ini sudah mendapatkan 8 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CYOBjLoql_A/

"jangan di share dong, ketahuan nih nanti 🤣" tulis @mikedeal017

"Tolong jangan di sebar luaskan.. ntar bapak ibu dosen/guru bisa tau trik baru kita, 😢😂" tulis @yunnisa33

"Ilmu contek tidak akan pernah hilang, dan akan selalu berevolusi mengikuti jaman. Contek adalah jalan ninjaku.. 😂😂😂" tulis @erwin_ompusunggu

"Ilmu nyontek mengikuti perkembangan jaman.... 😂" tulis @shafar_alwi
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CYOBjLoql_A/

Melihat video tersebut, warganet dibuat ngakak dan prihatin. Beberapa orang bahkan meminta agar video tersebut tidak disebar luaskan karena jika diketahui oleh guru ataupun dosen, maka teknik ini sudah tidak bisa dilakukan lagi.

Meskipun terlihat kreatif namun segala bentuk contekan tidak patut untuk ditiru. Karena selain merusak nilai kejujuran, juga sangat tidak adil untuk pelajar lain yang dengan gigih belajar untuk mendapatkan nilai bagus.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network