Video Panen Belut dalam Tong Ini Sangat Menggiurkan dan Viral

"Dalam video berdurasi singkat nampak seorang pria sedang menuangkan tong besar berisi ratusan belut ke dalam kolam semen."

Viral | 08 January 2022, 12:15
Video Panen Belut dalam Tong Ini Sangat Menggiurkan dan Viral

TamanPendidikan.com - Belut termasuk jenis ikan yang memiliki bentuk memanjang menyerupai ular. Sama seperti ikan, belut memiliki insang untuk bernapas dan tubuh yang dipenuhi lendir untuk membuat pergerakannya lebih mudah dan cepat. Ikan ini biasa ditemukan di daerah berlumpur seperti sawah dan rawa-rawa.

Oleh sebagian orang, belut digunakan sebagai bahan makanan. Selain rasanya yang gurih dan lezat, belut memiliki kandungan protein tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Karena banyaknya permintaan konsumen, kini sudah banyak orang yang mulai memperbanyak atau membudidaya belut untuk lahan usaha. Bagi para peternak, membudidaya belut lebih mudah dan menguntungkan karena tidak membutuhkan lahan yang sangat luas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYVyRxuqwoP/

Berbicara tentang budidaya belut, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan, prosesi pemindahan belut kedalam kolam.

Dalam video berdurasi singkat nampak seorang pria sedang menuangkan tong besar berisi ratusan belut ke dalam kolam semen. Karena terlalu banyak, beberapa belut nampak lemas. Tak Cuma belut, ada beberapa ikan di antara tumpukan belut berukuran dewasa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYVyRxuqwoP/

Video yang diunggah oleh @fishhunter.id ini sudah ditonton sebanyak 60 ribu views dan mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram. Karena bentuk tubuhnyanya memanjang membuat banyak orang kesulitan membedakan belut dengan ular.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network