Kemensos RI Akui Tak Pernah Beri Pernyataan bahwa Rumah Gala Sky akan Disita Negara

"Marissya Icha pun sempat tak habis pikir dengan banyaknya gosip yang beredar."

Feature | 14 January 2022, 01:31
Kemensos RI Akui Tak Pernah Beri Pernyataan bahwa Rumah Gala Sky akan Disita Negara

TamanPendidikan.com - Pengadaan galang dana yang dilakukan oleh Marissya Icha untuk membelikan rumah bagi putra almarhum Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah rupanya sempat memunculkan polemik. Galang dana yang memperoleh hasil senilai 2,8 Milyar tersebut dinilai tak mengantongi izin dari Kementerian Sosial atau Kemensos RI.

Hal itu merupakan buntut dari pelaporan kakek kandung Gala Sky, Doddy Sudrajat yang dari awal tidak pernah setuju dengan pengadaan galang dana untuk sang cucu.

Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas galang dana itu, Marissya Icha pun akhirnya dipanggil oleh Kemensos RI untuk diminta menjelaskan terkait galang dana untuk rumah Gala Sky. Kemensos RI pun akhirnya mengadakan pertemuan dengan Marissya Icha via Zoom untuk membahas mengenai galang dana untuk rumah Gala Sky.

Ada beberapa poin penting yang dibahas, salah satunya adalah Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Penyidikan Kemensos RI, Dayat Sutisna, meminta Marissya Icha membuat laporan tertulis terkait galang dana atau donasi.

"Nanti sebagai bentuk transparansi akuntabilitas, tetap kami minta laporan tertulis saja. Biar itu menjadi dokumentasi Kementerian Sosial untuk kegiatan galang dana si Gala,” kata Dayat Sutisna dikutip dari YouTube Marissya Icha. 

Sebelumnya, beredar kabar bahwa akibat dari tidak adanya izin, rumah Gala Sky terancam akan disita negara. Pihak Kemensos RI pun memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut.

"Kami tidak pernah mengatakan itu. Sama kami pun di-bully. Jadi kami tidak pernah mengatakan rumah Gala akan disita. Enggak, sih. Ada pihak-pihak yang memelintir,” cetus Dayat Sutisna.

"Kita clear-kan, kita tidak pernah menyampaikan kalimat seperti itu. Makanya kami bilang dari awal, kita sudah komitmen dengan Marissya Icha mau klarifikasi." sambungnya. 

Dayat Sutisna menyatakan bahwa permasalahan terkait galang dana untuk rumah Gala Sky sudah clear. Kabar yang beredar mengenai penyitaan rumah bukanlah kewenangan Kemensos RI. 

"Anggaplah kasus dengan si Gala sudah selesai dengan hasil klarifikasi ini. Jadi yang disampaikan (soal) penyitaan itu bukan ranah kami. Bukan kewenangan kami,” tutupnya.

Marissya Icha pun sempat tak habis pikir dengan banyaknya gosip yang beredar. Sahabat almarhum Vanessa Angel ini menegaskan kembali bahwa dirinya tidak pernah lari dari tanggung jawab dan selalu siap dipanggil oleh pihak Kemensos RI.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network