Surat Terbuka Driver Ojol pada Rombongan Iring-iringan Jenazah yang Galak Ini Viral

"Dia membuat surat terbuka untuk para rombongan iring-iringan jenazah lantaran kesal karena arogan. Dia berharap rombongan iringan jenazah untuk lebih sopan kepada pengguna jalan lain."

Viral | 20 January 2022, 07:36
Surat Terbuka Driver Ojol pada Rombongan Iring-iringan Jenazah yang Galak Ini Viral

TamanPendidikan.com - Dalam keadaan emergency atau darurat mobil ambulans memang harus diprioritaskan untuk menggunakan fasilitas umum terutama jalan raya. Namun ambulans tersebut harus tetap memperhatikan pengguna jalan laun dan tentunya tidak arogan. Namun apakah mengantarkan jenazah ke pemakaman termasuk keadaan darurat?

Video yang telah viral di pengguna media sosial instagram berikut ini memperlihatkan rekaman curhatan hati seorang ojek online (ojol) terhadap iringan jenazah pengguna jalan. Pada video tersebut seorang ojol dengan memakai seragamnya lengkap mengungkapkan argumen dan curhatan hatinya kepada rombongan iring-iringan jenazah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY1SIUFJei4/

Dia membuat surat terbuka untuk para rombongan iring-iringan jenazah lantaran kesal karena arogan. Dia berharap rombongan iringan jenazah untuk lebih sopan kepada pengguna jalan lain.

Ojol tersebut menilai bahwa kebiasaan rombongan iringan jenazah pengguna fasilitas jalan umum kerap kali bertindak sesukanya dan galak. Ia tidak membenarkan sikap tersebut, si abang ojol membuat beberapa perumpamaan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY1SIUFJei4/

"Konsep pemakaman bukan seperti sekolah, yang kalau telat semenit disuruh balik lagi si jenazahnya." ujarnya. "Lu pengen almarhumah diterima di sisi Tuhan, lu pengin almarhumah tenang tapi lu zolim sama pengguna jalan yang lain," ujarnya lagi.

Dengan lancar, serius diimbangi dengan lelucon, abang ojol mengungkapkan isi hatinya. Waah semoga setelah ini plong ya bang.

Ternyata beberapa warganet pun memiliki pemikiran yang sama dengan abang ojol tersebut. Video inipun viral dan mendapat berbagai taggapan warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY1SIUFJei4/

"Bener bngt. Mana mukanya pd beringas2, macam pemegang kunci akhirat juga. Org klo udah mati mah santuy aja. Kecuali ambulans yg lg bw org sekarat, baru deh kita paham. Jaman dl jg klo masuk tol pd ga mau bayar tol. Skrng tol udah pake kartu, jd pd ga brani lg masuk tol," tulis akun @indrwisn

"Iya kadang suka semena² dijalan pengiringnya, mungkin kalo dalam keadaan emergency masih bisa dimaklumi.. hmmm," tulis akun @ranggaartupas

Dari video ini kita belajar untuk tetap saling merhargai satu sama lain dalam menggunakan fasilitas bersama ya. Semoga curhatan si abang ojol ini mendapat respon positif oleh semua warganet yang melihatnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network