Harimau Ini Hadang Alat berat yang Sedang Babat Hutan di Pasaman Barat

"Harimau itu tampak santai mondar mandir ke sana kemari dan berusaha menghalangi kendaraan alat berat yang diduga sedang melakukan pembukaan lahan atau hutan."

Viral | 25 January 2022, 13:20
Harimau Ini Hadang Alat berat yang Sedang Babat Hutan di Pasaman Barat

TamanPendidikan.com - Seekor harimau Sumatra terekam kamera mengadang kendaraan alat berat di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin (17/1) lalu. Harimau itu tampak santai mondar mandir ke sana kemari dan berusaha menghalangi kendaraan alat berat yang diduga sedang melakukan pembukaan lahan atau hutan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY8S89HF_ce/

Akun instagram @langkahpendaki_id mengunggah video harimau yang sedang mengadang alat berat tersebut. Menurut Kepala BKSDA Sumatera Barat Adi Andono, harimau diduga terganggu denbgan aktivitas pembabatan hutan yang sedang berlangsung di lokasi tersebut.

Hutan selama ini menjadi habitat alami harimau sumtra. Namun dengan banyak pembabatan hutan tentu sang raja hutan pun marah. Adi Andono meminta untuk menghentikan segala kegiatan yang sifatnya mengganggu ketenangan harimau.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY8S89HF_ce/

Video ini pun kemudian mendapat respons dari warganet. Sebagian besar menyayangkan pembabatan hutan yang terus dilakukan karena mengancam habibat para satwa di dalamnya.

"Dia tidak akan mengganggu,apabila kalian tidak membuatnya terganggu," tulis akun @alfinsf68_.

"Jika harimau menyerang jgn salahkan mereka, ibarat rumah tempat tinggal kita digusur pemerintah pasti sedikitnya akan mempertahankan dan melawan, harimaupun demikian tak punya pikiran dan perasaan tp mereka hanya menggunakan instingnya, sekarang yg tak punya perasaan dan otak pikiran pantaskah disebut manusia????" tulis akun @abang_boele87.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY8S89HF_ce/

"Bukan harimau yg di tempat proyek, proyeknya yg di tempat main harimau," tulis akun @sulkheti96.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network