Warga Kampung di Timika Ini Ramai-Ramai Tangkap Buaya 7 Meter yang Terkam Pencari Kepiting

"Seekor buaya menerkam seorang pencari kepiting di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Timika, Papua."

Viral | 26 January 2022, 01:08
Warga Kampung di Timika Ini Ramai-Ramai Tangkap Buaya 7 Meter yang Terkam Pencari Kepiting

TamanPendidikan.com - Seekor buaya menerkam seorang pencari kepiting di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Timika, Papua. Buaya tersebut lantas diburu dan ditangkap oleh warga beramai-ramai.

Buaya tersebut memiliki panjang 7 meter. Saat buaya berhasil ditangkap dan dibawa ke kampung, terdengar isak tangis warga. Pasalnya, di dalam perut buaya ditemukan potongan tubuh manusia.

Video warga kampung di Timika yang ramai-ramai tangkap buaya tersebut diunggah oleh akun @infogrambali di Instagram. Video berdurasi 1 menit 18 detik ini direkam oleh Basarnas Timika, pada Jum'at, 21 Januari 2022 lalu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZEaHPChn5q/

Kronologi kejadian ini, awalnya rekan korban yang sama-sama berprofesi sebagai pencari kepiting bakau melaporkan bahwa saat korban tengah mencuci kepiting hasil tangkapannya, tiba-tiba muncul dari dalam sungai seekor buaya. 

Reptil ganas ini lalu menerkam korban. Seketika itu juga korban ikut terseret ke dalam air sungai dan dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Timika, George L Mercy Randang mengatakan, upaya pencarian korban dilakukan bersama-sama antara tim SAR gabungan dan warga masyarakat Tipuka dan Ayuka. Sejak pagi mereka menyisir Sungai Ayuka yang menjadi lokasi terakhir korban diterkam oleh buaya.

Akhirnya buaya berhasil ditangkap. Di dalam perut buaya dengan ukuran 7 meter ini ditemukan potongan tubuh manusia. Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk menjalani pemakaman adat setempat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network