Bocah SD Ini Sekolah Sambil Bawa Dua Adiknya ke Kelas karena Ibunya Mencari Nafkah

"Seorang bocah sekolah dasar (SD), bersekolah sembari membawa dua adiknya di kelas."

Viral | 26 January 2022, 01:48
Bocah SD Ini Sekolah Sambil Bawa Dua Adiknya ke Kelas karena Ibunya Mencari Nafkah

TamanPendidikan.com - Seorang bocah sekolah dasar (SD), bersekolah sembari membawa dua adiknya di kelas. Pasalnya, dua adik bocah SD tersebut tak ada yang mengasuh jika ditinggalkan di rumah.

Ibu mereka, mesti mencari nafkah untuk menyambung hidup. Kisah pilu ini diunggah oleh akun @bapane_albi84 di TikTok.

Di tayangan video, terekam seorang polisi mendatangi SD tempat bocah tersebut bersekolah. Duduk di pojokan ruang kelas, bocah SD memangku adiknya yang masih balita. Polisi itu lalu mengajak ngobrol bocah SD tersebut.

@bapane_albi84 Balas @nadilaputrie terima kasih orang baik🙏🥺😥👍#viral #polisiindonesia ♬ Kemarin - Seventeen

Didapati informasi, bocah SD tersebut belajar di kelas sembari mengasuh adiknya. Pasalnya, ibu mereka mencari nafkah. Di rumah, adik bocah tersebut tak ada yang mengasuh dan menjaga.

Polisi bernama Aipda Purnomo itu pun menahan tangis saat berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) tersebut. Kanitbinpolmas Satbinmas Polres Lamongan itu dibuat terenyuh. Dalam laman Youtube PURNOMO BELAJAR BAIK, Aipda Purnomo langsung mewawancarai salah satu guru.

Guru itu, Bu Eka menceritakan kronologi muridnya, Areka, membawa adik-adiknya ke kelas. Beberapa waktu lalu, Areka tidak datang ke sekolah guna mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Enggak sekolah, enggak ada berita apa-apa. Terus saya cari tahu, saya WA enggak dibalas. Terus minggu berikutnya ibunya (Areka) WA ke saya, minta putrinya untuk belajar secara daring," kata Bu Eka, Senin (24/1/2022).

Bu Eka lalu meminta agar Areka tetap belajar di kelas supaya tidak ketinggalan pelajaran dengan teman-temannya. Areka diperbolehkan membawa adik-adiknya ke kelas.

"Alasannya harus momong dua adiknya. Sementara ibunya harus bekerja mencari nafkah untuk keluarga. Saya memberikan solusi, bagaimana kalau sekolah dengan membawa adiknya saja," ujar Bu Eka.

Kisah Areka ini mendapat banyak perhatian dari warganet.

"Inget dulu anak2ku bantuin ak.krn ak singgel perent.anak2ku sekolah yg cowok jualan donat.yg cwek jualan risol.sekrng mereka dh jd dokter dan analis😑," komentar @Yasta3004.

"salut sama sekolahannya memberi ijin harus d apresiasi jga kepsek dan gurunya," tulis @tsabya3.

@bapane_albi84 yg baik akn ketemu dgn yg baik🥺😥😭#viral #inspirasikehidupaan ♬ Sholallahu Ala Muhammad (Sulthon. Santri Njoso) - Santri Njoso


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network