Penangkaran Buaya Terbesar Se-Asia Tenggara, Simpan Buaya Buntung Hingga Buaya Putih

"Penangkaran buaya terbesar se-Asia Tenggara disebut-sebut berada di Desa Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan."

Viral | 27 January 2022, 01:59
Penangkaran Buaya Terbesar Se-Asia Tenggara, Simpan Buaya Buntung Hingga Buaya Putih

TamanPendidikan.com - Penangkaran buaya terbesar se-Asia Tenggara disebut-sebut berada di Desa Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Di lokasi penangkaran ini terdapat ribuan buaya berbagai jenis dengan berbagai ukuran.

Penangkaran buaya itu dikenal dengan nama Taman Buaya Asam Kumbang. Jaraknya dari kota Medan berkisar 5 kilometer.

Video penangkaran buaya terbesar se-Asia Tenggara ini diunggah oleh akun @viralcyin di Instagram. Di video itu, terekam kawasan danau dengan lumut hijau di permukaan air. Danau ini dihuni ratusan buaya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZLvOKSLv2b/

Perekam video menceritakan, di penangkaran ini terdapat buaya buntung, buaya putih dan buaya yang sudah berumur 45 tahun. Perekam video juga mengambil gambar beberapa aktifitas buaya di penangkaran dengan komentar-komentar yang kocak.

"Ada buaya buntung yang janjinya gak terhitung. Ada buaya putih, skincare nomor satu, cacing di perut menggerutu. Ada buaya mangap yang hobinya gibahin tetangga," kata perekam video.

Taman Buaya Asam Kumbang ini terletak di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang, Desa Asam Kumbang.

Awalnya keberadaan taman buaya ini dikembangkan oleh warga lokal bernama Lo Tham Muk pada tahun 1959. Hingga lambat laun berkembang pesat menjadi penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network