Setelah 106 Tahun Menghilang, Ular Lumpur Selangor yang Langka Ini Muncul Kembali

"Namun ular emas langka selangor ditemukan oleh dua orang naturalis bernama Dennis Chan (26) dan Neo Xiao Yun (24)."

Viral | 05 February 2022, 04:57
Setelah 106 Tahun Menghilang, Ular Lumpur Selangor yang Langka Ini Muncul Kembali

TamanPendidikan.com - Ular Lumpur Selangor sudah lama dinyatakan hilang atau tidak pernah lagi ditemukan dari muka bumi. Namun setelah 106 tahun, ular itu kembali bisa ditemukan.

Dikutip dari akun @updatedunia, reptil dengan nama ilmiah Raclitia Indica itu terakhir ditemukan di perkebunan karet di Bukit Sembawang pada 1914. Menurut laporan ilmiah Singapore Biodiversity Records, spesimen ular tersebut kemudian disimpan di sebuah museum di Dublin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZdoyNsJPxe/

Namun ular emas langka selangor ditemukan oleh dua orang naturalis bernama Dennis Chan (26) dan Neo Xiao Yun (24). Keduanya saat itu sedang melakukan eksplorasi mencari satwa liar di hutan rawa Nee Soon pada 19 September 2020. Kala itu, si ular tengah berenang di perairan dangkal sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat.

Dengan pengalaman menjelajahi alam selama sembilan tahun, Chan yang juga pendiri organisasi naturalis The Untamed Paths mengetahui bahwa ada yang spesial dari ular yang ditemukannya. Dia kemudian memotret ular lumpur Selangor itu dan membiarkannya pergi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network