Panjat Pohon, Biawak Besar Ini Diserang Oleh Burung Kakak Tua

"Seekor biawak memanjat pohon dan diserang oleh burung kakak tua."

Viral | 07 February 2022, 03:55
Panjat Pohon, Biawak Besar Ini Diserang Oleh Burung Kakak Tua

TamanPendidikan.com - Seekor biawak memanjat pohon dan diserang oleh burung kakak tua. Merayap di dahan, biawak tak leluasa menghindari patukan-patukan burung kakak tua.

Pergerakan biawak juga terus diamati oleh burung kakak tua. Burung kaka tua bertengger di dahan pohon, dan beberapa kali melakukan serangan ke biawak.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZbH1OfPp_5/

Video tersebut diunggah oleh akun @punapitabanan di Instagram. Di tayangan itu, dua ekor burung kakak tua bersikap awas ke biawak yang memanjat pohon. Diduga biawak menuju atas pohon, tempat sarang kakak tua.

"Pertarungan sengit antara biawak dan kakatua jambul kuning. Biasanya kakatua ini menyerang biawak karena sang biawak menuju atas pohon tempat sarang kakatua," tulis @punapitabanan di narasi unggahannya.

Biawak dijelaskan oleh @punapitabanan memiliki penciuman yang tajam. Biawak mampu mendeteksi mangsanya walau dalam jarak yang cukup jauh. 

Kemungkinan, biawak yang memanjat pohon itu tengah menyasar telur atau anak burung kakatua di sarang di atas pohon. Burung kakak tua menyerang biawak untuk menjaga sarang mereka.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network