Burung Ini Selalu Jadi Penunjuk Jalan Bagi para Pendaki yang Tersesat di Gunung

"Tidak disebutkan di pendakian gunung mana terdapat burung tersebut, namun banyak warganet yang menyebutkan bahwa burung berada di jalur pendakian Gunung Lawu, Jawa Tengah."

Viral | 15 February 2022, 10:37
Burung Ini Selalu Jadi Penunjuk Jalan Bagi para Pendaki yang Tersesat di Gunung

TamanPendidikan.com - Video berikut menampilkan seekor burung yang selalu muncul di perjalanan jalur pendakian gunung. Video yang dibagikan oleh akun @dendydarmawan9 menampilkan saat ia mendaki di sebuah gunung. Saat itu tepat di depannya terlihat seekor burung yang bergerak searah dengan jalur pendakian. Seolah tour gate, burung tersebut menuntunnya sepanjang jalan.

Akun tersebutpun menuliskan keterangan pada video yang diambilnya: "Ketemu burung ini pas di trek pendakian, dia jalan di depan gua dari pos 2,".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZPHNifhYE2/

Pada video juga terlihat burung tersebut sempat berhenti, ternyata burung ikut berhenti saat pendaki berhenti istirahat, seolah menunggu pendaki berjalan lagi ia setia menunggu. "Bahkan gua berenti dia juga ikut berenti," tulis akun @dendydarmawan9.

Pada video tidak disebutkan di pendakian gunung mana terdapat burung tersebut, namun banyak warganet yang menyebutkan bahwa burung berada di jalur pendakian Gunung Lawu, Jawa Tengah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZPHNifhYE2/

Video yang telah telah disukai lebih dari 54K tersebutpun diisi dengan komentar dari pengalaman-pengalaman pribadi warganet yang juga pernah bertemu dengan burung tersebut.

"Ke Lawu dan Slamet di antar turun sama jalak. Burung nya jalan trs sampai di tempat yg Deket tenda baru terbang, entah mistis atau nggak yang jelas terimakasih😂," terang akun @zudhiestirahm
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZPHNifhYE2/

"Di Lawu😍 tour guide terbaek emg... pas nyasar d ondo rante, d anter mpe jalan yg benar... Terluvv❤ pokoknya.... " tulis akun @nionianio12

"Nemenin aku pas lagi duduk sendirian nungguin temen2 yg lg pada poto2 di Lawu...baik bgt emang si jalak lawu," tulis akun @maryam_simy


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network