Viral, Air Susu Dosen Ini Dibalas Air Tuba Oleh Mahasiswanya

"Pemilik akun TikTok @buiramira, bercerita kisah seorang mahasiswa yang membuat para dosen terpukul karena kebaikan dibalas dengan kekecewaan."

Viral | 17 February 2022, 02:53
Viral, Air Susu Dosen Ini Dibalas Air Tuba Oleh Mahasiswanya

TamanPendidikan.com - Dosen Program Studi Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad), Ira Mirawati, yang terkenal lewat konten di akun TikTok-nya, membagikan pengalamannya dibuat sedih oleh mahasiswa. Pemilik akun TikTok @buiramira ini, bercerita kisah seorang mahasiswa yang membuat para dosen terpukul karena kebaikan dibalas dengan kekecewaan.

Curhat dosen tersebut ia kasih judul "Kisah Nyata: Pengkhianatan Seorang Mahasiswa Terhadap Cinta dan Kasih Sayang Dosen". Tayangan video ini viral dan telah ditonton sebanyak 613 ribu kali. Tujuan dosen berbagi cerita ini sebagai pembelajaran moral.

"Buat kami dosen lumayan memukul ceritanya. bisa kalian ambil pembelajarannya nanti," kata Bu Ira.

@buiramira kalian jangan gitu,please 🥺 #ceritakita #edukasiempat ♬ Dara - Vidi Aldiano

Cerita berfokus pada seorang mahasiswa, yang di awal-awal kuliah tergolong aktif. Namun, perubahan perilaku terjadi pada mahasiswa tersebut. Mahasiswa itu lalu didapati jarang kuliah dan nilai-nilainya jeblok.

Mendapat perhatian khusus dari dosen wali, singkat cerita mahasiswa tersebut ternyata mengalami permasalahan ekonomi di keluarga. Mahasiswa tersebut mengalami tungkatan UKT selama 4 sistem.

"Ayolah kita bantu. SIngkat cerita melalui perundingan yang ketat di antara dosen lalu kita bantu," kata Bu Ira.

Akhirnya melalui perjuangan dosen wali, prodi dan fakultas, UKT yang ditunggak mahasiswa dibebaskan. Mahasiswa ini pun berhasil menjalani sidang skripsi dan lulus.

Tapi, air susu dosen ini dibalas dengan air tuba. Mahasiswa ini membuat kecewa dengan memalsukan tanda tangan para penguji dan pembimbing dalam lembar revisi skripsi. Lembar ini sebagai syarat administratif untuk pengambilan ijazah.

"Harapannya agar mahasiswa ini menjadi lebih baik, kandas", tulis Bu Ira di video.

Unggahan curhat dosen ini diunggah ulang oleh @undercover.id di Instagram. Curhat dosen ini pun mendapat berbagai respon dari warganet. 

"The real of didiemin didiemin Ngelunjakkkk!" komentar @kuhanyadiam.

"Ya Allah kok bisa begitu, Padahal bapak/ibu dosen nya sudah sangat mengusahakan untuk dia supaya lulus eh air susu dibalas air tuba. sehat slalu ibu," kesan @snf.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network