Berburu Ikan, Paus Ini Tak Sengaja Telan Seoang Pria yang Sedang Naik Kano

"Dengan singkat perahu kecil berwarna kuning tersebutpun terbalik. Dan sebagian tubuh pria yang ada di atas perahu kuning tersebut masuk ke dalam mulut paus."

Viral | 14 March 2022, 03:54
Berburu Ikan, Paus Ini Tak Sengaja Telan Seoang Pria yang Sedang Naik Kano

TamanPendidikan.com - Paus merupakan mamalia dan makhluk terbesar yang masih hidup di zaman sekarang. Paus juga merupakan hewan pemangsa plankton, udang kecil, dan ikan-ikan kecil. Ukuran paus yang pernah tercatat adalah lebih dari 33 meter dan beratnya sampai 200 ton.

Meski ukuran tubuh yang sebesar itu, paus merupakan hewan yang paling tidak berbahaya bagi manusia tidak pernah ada catatan tentang paus yang memakan manusia karena memang paus hanya memakan hewan-hewan kecil dan ikan. Namun video berikut ini terekam seekor paus yang tanpa sengaja menelan seorang pria yang sedang merekam, kameranya pun ikut dimakan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cagd7m6JY-C/

Pada video terlihat seekor paus yang kepalanya tiba-tiba keluar dari perairan saat melihat seorang pria fotografer yang ada di permukaan menggunakan perahunya. Dengan singkat perahu kecil berwarna kuning tersebutpun terbalik. Dan sebagian tubuh pria yang ada di atas perahu kuning tersebut masuk ke dalam mulut paus.

Sangat beruntung, pria tersebut langsung dikeluarkan kembali oleh paus dan selamat. Hal ini terjadi karena memang paus tidak memakan manusia. Jenis paus yang memakan pun tidak memiliki gigi yang runcing, sehingga laki-laki tersebut diduga selamat.

Diduga paus tersebut tidak sengaja memakan orang yang berada di permukaan. Kebetulan orang tersebut berada di tengah kumpulan ikan-ikan kecil yang akan dimangsa oleh paus. Pada video tersebut terlihat bahwa burung-burung mengikuti paus saat paus memakan ikan-ikan kecil.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cagd7m6JY-C/

Dari video ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa boleh saja merekam dan mendokumentasikan paus, namun harus tetap memperhatikan situasi sekitar apakah paus sedang dalam kondisi berburu atau tidak.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network