Ikan Sembilang Tangkapan Nelayan Tapi Punya Capit seperti Kepiting Ini Viral

"Seekor ikan sembilang hasil tangkapan nelayan viral di media sosial."

Viral | 14 March 2022, 05:04
Ikan Sembilang Tangkapan Nelayan Tapi Punya Capit seperti Kepiting Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor ikan sembilang hasil tangkapan nelayan viral di media sosial. Pasalnya, ikan yang menonjol dengan ciri berkumis ini, memiliki caping seperti kepiting.

Ikan sembilang bercapit itu, nampak digeletakkan di lantai. Ikan ini oleh perekam video, disentuh badannya dengan serok, untuk menandakan ikan sembilang berwujud tak lazim itu masih dalam keadaan hidup.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca_ZwDdgohP/

Video ikan sembilang bercapi itu diunggah oleh akun @vidio.hewan.id di Instagram. @vidio.hewa.id meragukan ikan sembilang tangkapan nelayan itu benar-benar bercapit.

"Ikan ditempelin capit," tulis @vidio.hewan.id di narasi unggahannya.

Keraguan @vidio.hewan.id memang beralasan. Pasalnya, sampai saat ini belum pernah ditemui ikan sembilang bercapit di daerah sebarannya di eilayah hangat Indo-Pasifik mulai dari Jepang hingga Australia dan Fiji.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca_ZwDdgohP/

Selama ini, bentuk ikan sembilang yang didapati hampir sama dengan Lele. Bedanya, sembilang mempunyai 3 patil, satu patil punggung dan dua di sirip. 

Patil ikan sembilang juga beracun, jika tergores atau tertusuk patil ikan sembilang maka wajah menjadi pucat, seluruh badan terasa panas dan susah tidur bahkan bisa kejang kejang. Meskipun ganas racun ikan ini hanya menempel pada badan selama 24 jam, dan racun akan hilang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network