Nominal Isi Amplop Tamu Dibacakan Pakai Pengeras Suara, 2 Wanita Cantik Ini Kaget

"Dalam video ada dua orang pria memakai baju batik dan mengenakan peci membacakan nama dan nominal isi amplop tamu yang nyumbang di acara hajatan tersebut. Keduanya membacakan isi nominal amplop dengan pengeras suara."

Viral | 16 March 2022, 04:24
Nominal Isi Amplop Tamu Dibacakan Pakai Pengeras Suara, 2 Wanita Cantik Ini Kaget

TamanPendidikan.com - Memberi amplop atau bingkisan saat menghadiri acara pernikahan atau khitan adalah hal yang wajar dalam budaya kita. Namun apa jadinya jika amplop yang diberikan saat kondangan dibacakan isinya di depan umum dengan menggunakan pengeras suara? Padahal biasanya tamu undangan yang hadir memasukan amplop di tempat yang disediakan dan akan dibuka setelah selesai acara.

Hal ini terjadi pada pesta pernikahan yang satu ini. Video yang diunggah oleh akun @fakta.indo di instagram viral di jagad media sosial karena panitia tidak menunggu sampai acara selesai untuk membuka amplopnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca9ptIcpf31/

Dalam video ada dua orang pria memakai baju batik dan mengenakan peci membacakan nama dan nominal isi amplop tamu yang nyumbang di acara hajatan tersebut. Keduanya membacakan isi nominal amplop dengan pengeras suara.

Dalam video terlihat dua tamu undangan cantik yang hadir terkejut dengan kejadian tersebut. "Bacain nama sama nominal isi amplop, kaget baru liat adat kayak gini," tulis narasi pada video tersebut.

Hal ini juga sontak membuat warganet terkejut. Seketika kometar membanjiri video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca9ptIcpf31/

"Njir yang ngasih 20 malu banged," tulis akun Muhammad_Adna06.

"Wow mending enggak dateng," tulis akun recital_samudra.

"Yang ngasih 15ribu auto terkejoet," tulis akun raihn05.

Inilah Indonesia yang beragam suku dan budaya, ternyata ada juga adat seperti ini dan tidak sedikit nitizen yang memahami dalam hal ini. Seperti komentar salah satu dari nitizen pada akun @yashandyfugeo1010.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca9ptIcpf31/

"Tiap daerah emg ad adat masing2. Jadi yg gak biasa pasti heran, yg penting jangan menghujat. Waktu masih sekolah dulu jg om dpt istri di daerah sumsel, heran juga ap yg dikasih tamu/tetangga dibacain, bukan hanya duit, ngasih telur atau ayam atau ap jg dibacain. Dan dibacainnya pas resepsi".


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network