Ular Terjebak Di Liang Kubur Ini Bikin Geger Para Penggali Makam

"Beberapa orang sudah berusaha mengambil ular itu menggunakan alat yang ada. Akan tetapi meraka agak takut jika tiba-tiba ular itu menyerang mereka."

Viral | 19 March 2022, 07:06
Ular Terjebak Di Liang Kubur Ini Bikin Geger Para Penggali Makam

TamanPendidikan.com - Menguburkan jenazah merupakan prosesi tahap akhir dalam mengurusi jenazah. Menguburkan jenazah membangkitkan kesadaran umat muslim dalam melaksanakan kewajiban beragama dan bersosial. Tentunya diawali dengan mempersiapkan lubang kuburanya. Biasanya sudah ada petugas tersendiri untuk proses penggalian kubur sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi si jenazah.

Sebuah video yang diunggah oleh akun @nasionalbanyuwangi viral di Tiktok. Video tersebut memperlihatkan ada seekor ular yang berada di liang lahat yang baru saja selesai digali oleh petugas penggali kubur. Terlihat masih ada peralatan di dalam kuburan tersebut seperti cangkul dan skop.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nasionalbanyuwangi/video/7047485996933434650?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=ular&t=1647576421824

Ular itu terlihat bingung, dia berusaha mencari jalan untuk keluar dari liang lahat. Ular semakin panik karena banyak orang berkerumun di atas liang lahat. Karena ular itu sendiri memiliki insting bahwa dia sedang dalam bahaya.

Beberapa orang sudah berusaha mengambil ular itu menggunakan alat yang ada. Akan tetapi meraka agak takut jika tiba-tiba ular itu menyerang mereka. Tidak diketahui bagaimana kelanjutan keadaan ular itu, tetapi banyak warganet yang tidak suka dengan video tersebut. Hal ini terlihat dari beberapa komentar yang dituangkan dalam kolom komentar akun tiktok itu.

"tinggal diambil! Jgn menimnulkan fitnah dan gossip," tulis akun @lambeturah.

"kasihan nanti mayitnya kena fitnah," tulis akun @hoyaboya943.

"lah…itu kan memang tempat hidupnya hewan melata. Janganlah menjelekkan jenazah. Kasihan keluarga yang ditinggalkan," tulis akun @miraayukrisnsari.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nasionalbanyuwangi/video/7047485996933434650?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=ular&t=1647576421824

Betul saja memang sebaiknya kita lebih bijak dalam meng-upload sebuah video, jangan sampai menimbulkan fitnah bagi seseorang apalagi orang tersebut telah meninggal dunia. Kita tidak boleh memastikan seorang mayit terkena adzab kubur disebabkan kemaksiatan yang pernah ia lakukan di dunia. Karena masalah adzab kubur merupakan perkara yang ghaib, yang kita tidak bisa berbicara banyak tentangnya kecuali dengan ilmu, namun bukan berarti kita tidak mengambil ibrah dan pelajaran.

@nasionalbanyuwangi ada ular di liang lahan kubur setelah proses penggalian#tiktokberita #fouryoupage #nasionalbanyuwangi ♬ original sound  - Zira Alysa


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network