Tunggu Pembeli di Depan Rumah Makan, Bocah Penjual Kerupuk Ini Sampai Tertidur

"Anak kecil berdagang sampai ujung lelah. Ia lelap tidur menungu pembeli."

Viral | 22 March 2022, 06:33
Tunggu Pembeli di Depan Rumah Makan, Bocah Penjual Kerupuk Ini Sampai Tertidur

TamanPendidikan.com - Dalam kehidupan di dunia ini, manusia diwajibkan untuk selalu berikhtiar, berusaha dan berdoa. Permasalahan hasil, Tuhanlah yang berhak menentukan.

Manusia dalam hidupnya harus memiliki semangat hidup dan mencari penghidupan, kaya miskin tua muda, sehat fisik maupun yang berkebutuhan khusus pun semuanya harus mempunyai semangat hidup. 

Di video yang telah disebar luaskan oleh akun Instagram @ rumahyatim, terlihat seorang anak kecil yang sedang menjual dagangan krupuknya di depan rumah makan. Anak kecil ini berdagang samapi ujung lelah. Ia sampai terlelap tidur karena lama menunggu pembeli.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbUmawWqICh/

Video yang telah disebar luaskan oleh akun Instagram @ rumahyatim ini telah disukai hampir 6 ribu warganet. Di tayangan itu, nampak anak tersebut tidur menyandarkan kepalanya ke tumpukan krupuk.

"Ade ini tidur di emperan karena capek keliling jualan😭😭😭
MasyaAllah ade semangatnya itu loh yang bikin mimin ketampar banget, kadang mimin udah enak kerja tanpa harus keliling masih aja ngeluh😭," tulis @rumahyatim di narasi unggahannya.

Di dalam video itu, juga disematkan cerita dari pemilik video tiktok, akun @tathalitatha. Mulanya, seorang cewek yang hendak makan di warung makan melihat adek kecil yang terlelap tidur, setelah selesai makan cewek tersebut menghampirinya dan memberikannya makanan serta membeli dagangan kerupuknya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbUmawWqICh/

Cewek berkerudung itu berujar bahwa kalau ada yang melihatnya di sekitar cipete dan sekitarnya harap membeli dagangannya. Si cewek menginformasikan bahwa harga kerupuk adek kecil tersebut seharga 20 ribuan. Adik kecil itu, dijelaskan harus pulang pergi untuk menjajakan dagangannya dari Bekasi.

"Makasih juga untuk kakak yang nyemangatin adenya lewat kasih makan🤗. Sehat selalu Dek, semoga jualannya laku terus yaa❤🤗," tulis @rumahyatim di lanjutan narasinya.

Ada banyak hal yang dapat kita petik hikmah dari video tersebut di atas. Kita harus mempunyai semangat hidup dan mencari penghidupan, sesama umat manusia harus mempunyai jiwa sosial untuk saling tolong menolong dalam hal kebaikan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network