Jualan Kicir Kertas & Balon Sabun Kadang Tak Laku, Kakek Ini Sering Menahan Lapar

"Di usia senjanya ini seharusnya digunakan untuk menikmati masa tua dengan bermain dengan cucu atau aktivitas lainnya yang tidak membutuhkan banyak tenaga."

Viral | 26 March 2022, 04:51
Jualan Kicir Kertas & Balon Sabun Kadang Tak Laku, Kakek Ini Sering Menahan Lapar

TamanPendidikan.com - Usia senja tentunya bisa dinikmati dengan cara masing-masing. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk bercengkrama dengan anak dan cucu, beristirahat atau melakukan sejumlah aktivitas positif lainnya yang menyenangkan. Tidak ada yang ingin hidup susah saat usianya sudah sangat senja. Tapi karena keadaan, beberapa orang harus tetap rela bekerja untuk mencukupi kebutuhannya.

Jika melihat ke bawah banyak sekali orang-orang yang sudah berumur tapi masih melakukan pekerjaan berat yang seharusnya sudah tak layak untuk mereka. Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @rumahyatim ini, terlihat seorang kakek tua yang di usia senjanya masih berjualan mainan tradisional.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTymexvD4V/

Mainan tradisional dia jajakan menggunakan sepedah tua miliknya. Mainan tradisonal ini seperti kincir angin, balon sabun, terompet kayu, dan masih banyak lainnya. Tentu saja mainan seperti sedikit yang meminati, karena sudah kalah dengan mainan modern lainnya.

Anak-anak lebih tertarik kepada mainan modern yang dijual di toko dari pada mainan tradisional seperti itu. Alhasil dagangan kakek sering tidak laku dan kakek tidak bisa makan karena tidak mendapatkan uang.

Video ini viral di media sosial, banyak warganet yang merasa iba dengan kakek tua renta ini. Di usia senjanya ini seharusnya digunakan untuk menikmati masa tua dengan bermain dengan cucu atau aktivitas lainnya yang tidak membutuhkan banyak tenaga. Banyak pula warganet yang bertanya di mana lokasi kakek tersebut untuk membantu kakek itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTymexvD4V/

"Mohon maaf min mohon izin sertakan alamatnya min boleh kah? Terima kasih min," tulis akun @vitriii_hamidah.

"Maaf lokasinya disertakan juga biar orang sekitarnya bisa membantu. nggak sah rahasia2.an," tulis akun @sutjiandajani43.

"Lokasinya dmn min?boleh kah tiap posting sertkan tempatnya trimksih smoga berkenan," tulis akun @rinieasti47.

"Lokasi dimana min. Mau ngasih masukan aja min, kalo memang ini akun dibuat untuk saling membantu masyarakat tolong disetiap postingan dikasih alamat yang jelas biar gampang kalo mau bantu. Terima kasih," tulis akun @siwipangestu_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTymexvD4V/

"Ka, aku minta no rek buat donasi kok gk dibalas ya.. Dr anak yatim yg kerja ngangkut pasir lo. Please dm ya," tulis akun @khairan484.

"Daerah mana min? Boleh min bantu open donasi," tulis akun @ntantarui.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network