Jalan Raya Terendam Banjir, Bocah-bocah Ini Malah Asyik Main Bak Di Wahana Air

"Mereka tidak peduli dengan warna air yang keruh menandakan air itu kotor. Mulai dari bermain sepedah, berenang di air banjir, hingga membantu pengendara sepedah motor yang kesulitan melalui jalan tersebut."

Viral | 27 March 2022, 06:34
Jalan Raya Terendam Banjir, Bocah-bocah Ini Malah Asyik Main Bak Di Wahana Air

TamanPendidikan.com - Memasuki puncak musim hujan, banjir telah melanda sejumlah wilayah di Tanah Air. Banjir yang terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari cuaca ekstrem, pasang air laut atau rob dan saluran pembuangan air atau drainase yang tidak memadai.

Air yang tergenang karena banjir ini tidak hanya melanda di pemukiman warga, akan tetapi melanda di beberapa ruas jalan raya. Banjir yang melanda di beberapa ruas jalan raya ini mengakibatkan pengguna jalan kesulitan untuk melalui jalan tersebut. Sementara mobilitas pengguna jalan sudah tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbhMXa5rgZq/

Banyak pengguna jalan dan warga yang merasa sedih ketika banjir melanda di wilayah mereka. Namun tidak bagi sekumpulan anak-anak yang terdapat pada video akun instagram @viralcyin. Pada akun tersebut terlihat kumpulan anak-anak yang tidak berangkat sekolah entah karena banjir atau karena mereka masih daring dalam kegiatan pembelajaran.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbhMXa5rgZq/

Anak-anak kecil itu bermain dengan air banjir. Mereka tidak peduli dengan warna air yang keruh menandakan air itu kotor. Mulai dari bermain sepedah, berenang di air banjir, hingga membantu pengendara sepedah motor yang kesulitan melalui jalan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbhMXa5rgZq/

Terlihat walaupun banjir tetap saja masih banyak pengendara beroda dua dan tiga yang berkendara. Anak-anak pun bermain di pinggir jalan menanti pengendara roda empat yang melintas untuk mendapatkan cipratan air dari kendaraan yang lewat. Bak di wahana bermain air, mereka asik bermain air menggunakan alat seadanya, tanpa merasa sedih dengan keadaan yang ada.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbhMXa5rgZq/

Video yang berdurasi 58 detik ini di akhiri dengan seorang pria yang membantu seekor tikus melalui banjir dengan cara meletakkan tikus itu di atas sterofoam yang diikat dengan tali panjang, sehingga dapat ditarik seolah-olah sedang menarik hewan peliharaan seperti anjing atau kucing. Tidak diketahui lokasi ruas jalan yang ada di video itu.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network