Beli Gamis 5 Via Online tapi yang Datang Celana Jeans Robek-robek Ini Viral

"Terhindar dari penipuan, kita harus pandai mencermati, memilih dan memilah online shop"

Viral | 28 March 2022, 01:51
Beli Gamis 5 Via Online tapi yang Datang Celana Jeans Robek-robek Ini Viral

TamanPendidikan.com - Di masa kini, aplikasi penyedia layanan untuk berbelanja online banyak tersedia. Beberapa di antaranya, seperti Lazada, shopee, tokopedia, blibli, tiktok shop, dan lain sebagainya.

Dengan berbelanja online kita bisa lebih maksimal untuk memilih barang yang akan kita beli sembari bandingkan harga. Selain itu juga efisiensi waktu, karena kita tidak harus mengunjungi toko secara fisik.

Namun, saat berbelanja online, kita tidak bisa langsung percaya dengan jasa penyedia berbelanja online. Kita harus pandai-pandai mencermati, memilih dan memilah mana online shop yang sudah terverifikasi dan terpercaya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@murni_kara

Pasalnya, tidak sedikit juga orang yang tertipu saat berbelanja di online shop. Pengalaman tak menyenangkan ini, misalnya dialami oleh mbak Murni dalam video yang ia unggah di akun tiktok @ murni_kara.

Di dalam video, ia nampak kesal saat mereview belanjaanya. Barang yang ia pesan, ternyata tak sesuai dengan barang yang ia dapat.

Berujar menggunakan bahasa jawa, @murni_kara nampak kesal. “ Ya Allah … opo iki, nggo opo iki … “, katanya kaget.

Dalam video, ia mengungkapkan membeli 5 pcs gaun gamis. Tapi saat pesanan telah ia terima, ia malah mendapat celana jeans yang sudah sobek-sobek.

“Hati hati yang berbelanja online, saya kena tipu habis habisan, belanja 5 pcs gamis yang datang celana jeans robek robek”, tulis @murni_kara dalam narasinya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@murni_kara

Video yang diunggah oleh akun tiktok @murni_kara  ini mendapatkan like 50 ribuan lebih serta mendapatkan banyak komentar dari warganet terkait tips berbelanja di online shop secara aman.

"aku kalau belanja online ku lihat dulu komenan org yg sdh belanja,bagus apa ngak komennya sm ku lihat bintangnya..," tulis @Harti Vina berbagi tips.

"kl beli on line hrs di tempat yg sdh ada nama, dan kl bisa jgn kepancing utk beli bnyk.. agar tdk kecewa kl yg dtg tdk sesuai, duit melayang," tulis @Eveline Tay berbagi pendapat.

"kan bisa lihat coment jg brpa bintang dr toko tsb.bisa buat bhn pertimbangan klo mau blnja online," kata @Shan Sagara486.

@murni_kara penipuan belanja online #fyp #penipuanonline #sad ♬ suara asli  - Murni_kara..


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network