Wanita Ini Pelihara Ayam sejak Kecil, Saat Selametan Malah Disembelih oleh Keluarganya

"Hewan peliharaan kesayangan berakhir menjadi santapan makanan keluarga"

Viral | 28 March 2022, 02:22
Wanita Ini Pelihara Ayam sejak Kecil, Saat Selametan Malah Disembelih oleh Keluarganya

TamanPendidikan.com - Ayam salah satu jenis unggas yang umum dipelihara oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak jenis ayam yang biasa dipelihara baik di pedesaan maupun di perkotaan.

Karena ayam termasuk unggas peliharaan populer, muncul berbagai istilah teknis kegiatan penangkaran dan peternakan ayam. Berdasarkan fungsinya, orang mengenal ayam broiler untuk dimanfaatkan dagingnya; ayam petelur untuk dimanfaatkan telurnya; ayam hias atau ayam timangan untuk dilepas di kebun, taman atau dipelihara dalam kurungan karena kecantikan penampilan atau suaranya. Ada pula ayam sabung, untuk dijadikan permainan adu ayam.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bang.tawa, terangkum kilas cerita seorang wanita yang memelihara ayam sejak usia anakan.  Ayam anakan, ia dapat dari pemberian kakaknya yang dibeli di pasar malam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbjaxl1lJpY/

Wanita itu sangat senang dan menyayangi peliharaan. Ia memberi nama peliharaannya itu dengan panggilan ipink.

Setiap hari, ayam itu ia rawat dengan dengan penuh kasih. Ayam anakan ini, ia ceritakan juga berteman dengan kucing kesayanganya yang diberi nama bebel.

Ipink dirawat setiap harinya hingga besar. Suatu ketika ipink sakit mata karena ada virusnya, wanita itu pun mengobatinya hingga sembuh.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbjaxl1lJpY/

Karena sangking akrabnya, kerap kali ipink dipanggil oleh wanita majikanya itu. Si ipink  seakan paham dan mendekatinya. Wanita itu pun sering merekam momen indah saat bersama dengan ipink.

Saat ipink, ia tinggal merantau, wanita ini mendapat kenyataan yang menyesakkan hati. Ketika ia kembali ke rumahnya saat ada hajatan selametan, hal mengagetkan terjadi.

Ipink, ayam kesayangannya telah disembelih. Ipink berakhir menjadi santapan makanan keluarganya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbjaxl1lJpY/

“Pas pulang ada acara selamatan di rumah, eh ternyata Ipink sudah jadi lauk.” Tulis sang wanita pada keterangan videonya.

Video yang mendapatkan views 60 ribuan lebih itu mendapatkan banyak komentar mulai dari nada prihatin sekaligus kocak sampai berbagi pengalaman yang serupa.

"Antara ingin makan dan sedih," komentar @ningsihningsih58.

"Ipink sdh tenang di perut sana..," tulis @deny.mar_r.

"Omku dulu punya ayam jago kesayangan pas pulang dari sekolah ayamnya dah jadi hidangan dimeja makan, mulai dihari itu dia dah gak makan ayam sampai dia meninggal 😢," komentar @edhoedoedho berbagi cerita.

"Kamu ga sendirian mba dulu aku pernah kaya gitu pass balik" udah jadi opor ayam😢 mana aku makannya lahap + nambah😢😢," cerita @abbi0s.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network